Calafiori : Gabung Arsenal Adalah Mimpi Jadi Kenyataan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Riccardo Calafiori baru saja diumumkan sebagai pemain baru Arsenal. Pemain Timnas Italia itu pun mengakui bahwa bergabung bersama The Gunners adalah mimpinya yang menjadi kenyataan.

Sebelum itu, seperti yang telah bersama bahwa Riccardo Calafiori merupakan rekrutan perdana Arsenal di bursa transfer pemain musim panas ini.

Arsenal mengumumkan Riccardo Calafiori ke muka publik pada Senin (29/7) malam WIB, dimana pemain berusia 22 tahun tersebut akan mengenakan nomor punggung 33 bersama The Gunners.

Sebergabungnya dengan Arsenal, Calafiori kemudian mengungkapkan bahwa ketertarikannya tersebut berdasarkan impiannya itu sendiri.

“Rasanya luar biasa. Sampai saat ini memang sulit, tetapi akhirnya kami sampai di sini dan saya tidak sabar untuk mulai berlatih bersama tim dan bermain untuk para penggemar,” kata Calafiori, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Ini sebenarnya sudah menjadi impian saya sejak saya berusia 12 atau 13 tahun, karena saya bisa melihat level liga di sini dan para pemain terbaik di dunia, bagi saya, bermain di sini. Ini adalah impian dan bukan hanya bagi saya, tetapi bagi semua orang,” sambungnya.

Selain daripada itu, Calafiori percaya bahwa proyek Arsenal ke depan bagus bagi dirinya. Bahkan dorongan dari rekan terdekat, dalam hal ini Jorginho yang merupakan sesama punggawa Timnas Italia, jadi faktor dirinya bergabung ke Arsenal.

“Saya banyak bicara dengan pelatih dan Edu, dan mereka meyakinkan saya, tetapi saya sendiri sudah yakin. Saya pikir ini proyek terbaik bagi saya untuk beberapa tahun ke depan, dan saya pikir saya akan berkembang sebagai pemain,” ujarnya lagi.

“Saya baru bertemu (Jorginho) sebulan yang lalu, tetapi saya bisa melihat bahwa dia orang yang sangat baik. Saya sudah yakin tetapi dia memaksa saya. Dia berkata: ‘ayo, ayo, ayo! Kamu akan senang berada di sini, timnya luar biasa dan stafnya, semuanya baik-baik saja.’ Anda sudah bisa melihatnya sejak beberapa menit pertama di sini,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Arsenal dikabarkan memboyong Calafiori dari Bologna dengan nominal biaya yang cukup besar. The Gunners harus merogoh kocek sebesar 42 juta Poundsterling untuk bisa mendapatkan jasanya.

Kini, Riccardo Calafiori sudah resmi bergabung dengan skuad Arsenal di Amerika Serikat, mengingat The Gunners tengah dalam tur pramusimnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara di Sprint Race MotoGP San Marino 2024

Sprint race MotoGP San Marino 2024, berlangsung pada Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Dalam sesi tersebut, Jorge Martin berhasil menambah poin setelah menjadi juara.

MotoGP San Marino 2024 : Bagnaia Tercepat di Sesi Kualifikasi, Marc Marquez Terjatuh

Sesi kualifikasi MotoGP San marino 2024 yang berlangsung hari Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli, dikuasai oleh Francesco Bagnaia dengan catatan Waktu tercepat 1 menit 30,581 detik.

Australia Niat Bangkit, Waspada Timnas Indonesia!

Australia dijadwalkan tanding melawan Timnas Indonesia di laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Socceroos pun bertekad untuk bangkit dari hasil kekalahan yang menimpa mereka di laga perdana.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru