Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Bakal Ada Reshuffle dan Pelantikan Menteri di IKN? Ini Kata Istana

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak Istana memberikan penjelasan mengenai adanya kabar Presiden Jokowi (Joko Widodo) bakal melakukan reshuffle sekaligus pelantikan menteri di Istana IKN.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana pun membantah kabar tersebut dan memastikan bahwa tidak ada pelantikan menteri dalam waktu dekat.

“Tidak ada agenda pelantikan menteri baru di IKN seperti isu-isu yang beredar,” kata Ari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (30/7).

Dimana santer beredar bahwa bahwa Bahlil Lahadalia yang saat ini menjabat sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM akan dirotasi sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Ari kemudian memastikan bahwa kabar tersebut sama sekali tidak benar adanya.

“Tidak betul. Sampai saat ini belum ada rencana/agenda reshuffle kabinet,” tegasnya.

Presiden Jokowi pun hari ini dipastikan memang masih akan berkantor di Istana Garuda Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana sebelumnya mengungkapkan, Jokowi direncananakan akan melakukan rapat dengan sejumlah aparat hukum di wilayah Kalimantan Timur.

“Bapak Presiden di Istana Garuda IKN akan menerima jajaran pengamanan, ⁠Pangdam VI/MLW, ⁠Kapolda Kaltim, ⁠Danrem 091/ASN, ⁠Dandim 0913/PPU,dan ⁠⁠Kapolres PPU,” ungkap Yusuf Permana, Senin (29/7).

Maksud rapat itu sendiri dijelaskan oleh Yusuf, agar Presiden Jokowi mendapatkan informasi detil mengenai kondisi keamanan di wilayah IKN.

“Sekaligus melakukan rapat guna memastikan dan mendapatkan laporan terkait peningkatan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, penegakan hukum, meningkatkan stabilitas dan keamanan di wilayah Ibu Kota Nusantara dan sekitarnya,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru