Arteta Yakin Calafiori Bikin Pertahanan Arsenal Makin Kuat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal Mikel Arteta menyambut baik rekrutan teranyarnya yakni Riccardo Calafiori di bursa transfer pemain musim panas ini. Arteta pun meyakini bahwa kehadiran bek Timnas Italia itu membuat pertahanan The Gunners semakin kuat ke depannya.

Sebelumnya diketahui, Arsenal mengumumkan transfer Riccardo Calafiori pada Senin (29/7) malam WIB, dimana Calafiori resmi menandatangani kontrak jangka panjang hingga lima tahun ke depan.

Menurut kabar yang beredar di muka publik, Arsenal harus rela merogoh kocek senilia 42 juta Poundsterling demi mendapatkan jasa Riccardo Calafiori.

Harga sebesar itu tentu bukan tanpa perhitungan, mengingat Riccardo Calafiori tampil cemerlang musim lalu bersama Bologna. Bahkan Bologna berhasil finis di zona Liga Champions.

Bersama Bologna, Calafiori tampil 38 kali musim lalu dan sukses membukukan dua gol dan lima assist untuk seorang bek.

Selain di level klub, Calafiori juga menarik perhatian ketika membela Timnas Italia di Euro 2024, sekali pun Gli Azzurri kandas di babak 16 besar.

Data-data hebat itu meyakinkan Arteta bahwa memang Calafiori menurutnya akan semakin memperkuat lini pertahanan Arsenal.

“Kami menyambut Riccardo dan keluarganya di Arsenal. Ia adalah rekrutan hebat dan memberi kami kekuatan besar untuk memperkuat pertahanan kami,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com.

“Riccardo memiliki kepribadian dan karakter yang hebat, dengan keterampilan khusus yang akan membuat kami lebih kuat saat kami berjuang untuk memenangkan trofi utama. Ia telah menunjukkan perkembangan hebat dalam beberapa musim terakhir dengan penampilannya untuk Bologna dan Italia, dengan perkembangan dan kemajuannya tahun lalu yang sangat mengesankan,” tambahnya.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan Riccardo, mengintegrasikannya ke dalam skuad, dan mendukungnya di tahun-tahun mendatang,” imbuhnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara di Sprint Race MotoGP San Marino 2024

Sprint race MotoGP San Marino 2024, berlangsung pada Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Dalam sesi tersebut, Jorge Martin berhasil menambah poin setelah menjadi juara.

MotoGP San Marino 2024 : Bagnaia Tercepat di Sesi Kualifikasi, Marc Marquez Terjatuh

Sesi kualifikasi MotoGP San marino 2024 yang berlangsung hari Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli, dikuasai oleh Francesco Bagnaia dengan catatan Waktu tercepat 1 menit 30,581 detik.

Australia Niat Bangkit, Waspada Timnas Indonesia!

Australia dijadwalkan tanding melawan Timnas Indonesia di laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Socceroos pun bertekad untuk bangkit dari hasil kekalahan yang menimpa mereka di laga perdana.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru