Arsenal Resmi Umumkan Calafiori, Kontrak 5 Tahun di Tangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal secara resmi mengumumkan Riccardo Calafiori sebagai rekrutan pertamanya di bursa transfer pemain musim panas ini. Pemain asal Italia itu pun sah menandatangani kontrak selama lima tahun ke depan.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Arsenal di tengah-tengah tur pramusimnya di Amerika Serikat, pada Senin (29/7) malam WIB. Calafiori pun resmi mengenakan nomor punggung 33.

“Pemain internasional Italia Riccardo Calafiori telah bergabung dengan kami dari klub Serie A Bologna dengan kontrak jangka panjang,” tulis pengumuman Arsenal, seperti dikutip Holopis.com.

Tak disebutkan berapa nominal biaya yang harus dikeluarkan Arsenal untuk bisa memboyong Riccardo Calafiori dari Bologna. Namun laporan ESPN mengungkapkan bahwa The Gunners rela merogoh kocek hingga 42 juta Poundsterling.

Arsenal sendiri berhasil meyakinkan Calafiori untuk maju dan sukses bersama. Mengingat, persaingan untuk mendapatkan Calafiori dinilai sulit karena banyak klub top lainnya yang juga ingin merekrut.

“Ini merupakan upaya tim yang hebat dalam menyelesaikan transfer ini dan kami menyambut Riccardo ke dalam keluarga,” kata Direktur Olahraga Edu.

“Kami mengidentifikasi Riccardo sebagai bagian dari strategi kami untuk merekrut pemain yang sesuai dengan profil kami dan akan memperkuat skuad kami untuk bersaing di level tertinggi. Dia berusia 22 tahun tetapi membawa kualitas dan pengalaman. Dia akan segera tumbuh menjadi pemain Arsenal,” sambungnya.

“Riccardo secara konsisten menunjukkan kualitasnya untuk klub dan negaranya. Dia adalah salah satu pemain terbaik di Serie A musim lalu, dan memberikan penampilan yang kuat untuk Italia di Piala Eropa musim panas ini. Mikel dan pelatih kami sangat senang untuk mulai bekerja dengan Riccardo, dan kami semua berharap untuk melihatnya mengenakan seragam kami,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Calafiori sendiri cukup cemerlang penampilannya musim lalu. Kegemilangannya itu ditandai dengan berhasilnya ia membawa Bologna finis di zona Liga Champions.

Calafiori musim lalu tampil 38 kali bersama Bologna, dan sukses mencetak dua gol dan lima assist sebagai seorang bek.

Selain di level klub, Calafiori juga menarik perhatian ketika membela Timnas Italia di Euro 2024, sekali pun Gli Azzurri kandas di babak 16 besar.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara di Sprint Race MotoGP San Marino 2024

Sprint race MotoGP San Marino 2024, berlangsung pada Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Dalam sesi tersebut, Jorge Martin berhasil menambah poin setelah menjadi juara.

MotoGP San Marino 2024 : Bagnaia Tercepat di Sesi Kualifikasi, Marc Marquez Terjatuh

Sesi kualifikasi MotoGP San marino 2024 yang berlangsung hari Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli, dikuasai oleh Francesco Bagnaia dengan catatan Waktu tercepat 1 menit 30,581 detik.

Australia Niat Bangkit, Waspada Timnas Indonesia!

Australia dijadwalkan tanding melawan Timnas Indonesia di laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Socceroos pun bertekad untuk bangkit dari hasil kekalahan yang menimpa mereka di laga perdana.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru