Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Satgas Pamtas Amankan Penyelundupan Ganja oleh Warga Papua Nugini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif/TS mengamankan dua orang warga Papua Nugini yang kedapatan menyelundupkan narkotika jenis ganja.

Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi menjelaskan, pelaku ditangkap di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Di mana kedua pelaku yakni BW (24) dan Ds (25) pada awalnya melintas masuk dari Wutung PNG ke Indonesia melalui jalan tidak resmi/jalan tikus, kemudian menuju Pasar Perbatasan RI-PNG Skouw.

“Namun karena gerak-geriknya mencurigakan, kemudian salah satu warga melaporkan kepada Prajurit Pos Jaga Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS,” kata Diki Apriyadi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (29/7).

Kedua WNA itu kemudian berhasil diamankan saat melintas menggunakan ojek di Pos Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS. Saat digeledah, petugas menemukan 16 bungkus narkotika jenis Ganja dengan berat 1.180 gram.

“Petugas langsung membawa kedua WNA serta barang bukti untuk diserahkan ke Pos Polisi sektor Muara Tami guna dilakukan proses secara hukum lebih lanjut,” terangnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Satgas Pamtas Gagalkan Penyelundupan Sabu di Nunukan

TNI melalui Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 11 Kostrad mengamankan pelaku penyelundupan narkotika jenis sabu di Pelabuhan Tunon Taka, Kabupaten Nunukan.

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal di Tarakan

TNI AL melalui Lantamal XIII Tarakan mengamankan sejumlah pelaku penyelundupan kosmetik ilegal melalui wilayah perairan Kota Tarakan, Provinsi Kalimatan Utara.

TNI Gagalkan Penyelundupan Pakaian Bekas di Nunukan, Tapi Pelaku Kabur

TNI dari Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad Pos Aji Kuning dan Satgas Intel Dam VI/Mulawarman berhasil menggagalkan upaya penyelundupan lima bal pakaian bekas (balpress) di wilayah perbatasan RI-Malaysia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru