Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Prabowo Subianto Cinta Sepakbola Indonesia kok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Terpilih Republik Indonesia yang kini menjabat Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memperhatikan betul sepakbola Indonesia, kecintaannya itu sekali lagi ditandai dengan pertemuannya bersama Presiden FIFA Gianni Infantino di Paris, Prancis.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa Prabowo Subianto memang tengah berada di Paris dalam rangka kegiatan kenegaraan. Selain bertemu dengan pemerintahan Prancis, Prabowo juga bertemu dengan tokoh-tokoh lain yang salah satunya adalah Gianni Infantino selaku Presiden FIFA.

Bahkan, dalam momen itu juga Prabowo Subianto sebelumnya sempat menyaksikan langsung opening ceremony Olimpiade Paris di Sungai Seine, dan mendukung defile kontingen Indonesia.

Dalam pertemuannya dengan Gianni Infantino, Prabowo kemudian membahas seputar kerjasama Indonesia dengan FIFA dalam pengembangan sepakbola Tanah Air.

“Saat di Paris, saya juga berkesempatan bertemu dengan Presiden FIFA (Federation Internationale de Football Association), Gianni Infantino,” ucap Prabowo, seperti dikutip Holopis.com.

“Pada pertemuan ini kami membahas seputar kerjasama antara FIFA dan Indonesia serta PSSI dalam meningkatkan pembinaan dan pengembangan olah raga sepak bola terutama di kalangan anak – anak muda Indonesia agar semakin maju,” tambahnya.

“Terima kasih atas penerimaan yang baik dari FIFA kepada saya beserta rombongan yang hadir. FIFA selalu mendukung dan membantu kemajuan sepak bola Indonesia,” lanjutnya.

“Tekad dan cita-cita kita semua Timnas Sepak Bola Indonesia dapat berlaga di ajang Piala Dunia,” imbuhnya.

Selain daripada itu, dalam kesempatan tersebut juga Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI yang mendampingi langsung Prabowo, mengungkapkan bahwa memang Prabowo bertekad mendorong sepakbola Indonesia semakin berprestasi lagi ke depannya.

“Setelah bertemu dengan Presiden IOC, saya mendampingi Pak Prabowo bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino. Dalam pertemuan ini, Pak Prabowo ingin terus mendorong sepak bola Indonesia yang sudah berada di jalur yang tepat agar semakin berprestasi,” ucap Erick.

“Pak Prabowo juga mengungkapkan apresiasi untuk Presiden Gianni yang sudah memberikan kesempatan Indonesia melakukan transformasi sepak bola bersama FIFA. Alhamdulillah dengan transformasi ini, Timnas Indonesia bisa mencatat sejumlah sejarah termasuk menembus semifinal Piala Asia U-23 2024, melaju ke 16 besar Piala Asia 2023 dan lolos ke ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026,” sambungnya.

“Dengan kolaborasi dan dukungan ini, kami yakin sepak bola Indonesia bisa semakin berprestasi dan diberikan kesempatan untuk menyelenggarakan event FIFA ke depan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tanpa Cristiano Ronaldo, Al Nassr Gagal Menang di Liga Champions Asia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tanpa seorang Cristiano Ronaldo Al Nassr...

Daftar Skuad Badminton Indonesia di China Open 2024

China Open 2024 Super 1000 akan segera bergulir, Indonesia sendiri telah resmi mengumumkan daftar skuadnya untuk mengarungi salah satu turnamen terbesar BWF tersebut.

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru