Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Jokowi Santai Banyak Keluhan Warga Saat Pembangunan IKN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi keluhan dari sejumlah pihak atas kondisi sekitar IKN yang sedang menjalani proses pembangunan.

Jokowi pun menyebut hal tersebut wajar mengingat kondisi cuaca yang juga mempengaruhi proses pembangunan IKN.

“Ya ini memang masih dalam, pertama masih dalam proses pekerjaan, dan kondisi kalau pas nggak hujan, panas, ya banjir,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holoppis.com, Senin (29/7).

Mensesneg Pratikno, yang berada di sebelah Jokowi, pun menimpali. Pratikno mengatakan pembangunan IKN bikin ekonomi wilayah sekitar tumbuh luar biasa.

“Menggerakkan ekonomi luar biasa,” ucap Pratikno.

Jokowi pun setuju dengan apa yang disampaikan oleh Pratikno. Oleh karena itu, Jokowi meminta publik melihat grafik pertumbuhan ekonomi di data Bank Indonesia (BI) sebagai bukti bahwa pembangunan IKN berdampak baik pada wilayah sekitar.

“Tetapi ya coba dicek di BI di Kalimantan Timur growth pertumbuhan ekonomi pada kuartal pertama berapa persen tahun ini, kuartal kedua berapa persen,” jelasnya.

“Artinya pembangunan ini sudah berdampak pada wilayah sekitar IKN. Terakhir setahu saya, sudah di atas 7 lebih dikit. Tinggi sekali,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jalan Tol Jogja-Solo Tahap I Segmen Kartasura-Klaten Lolos Uji Laik Fungsi dan Operasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...

BNPB : Ratusan Warga Terdampak Gempa Bandung Raya

BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mengungkapkan data terbaru pasca bencana gempa berkekuatan 5,0 M yang melanda kawasan Bandung Raya, Provinsi Jawa Barat.

Waskita Karya Garap 24 Bendungan, Progres 2 proyek Sudah Tembus 90 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA -  PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru