Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Jokowi Bantah Paksakan Ngebut Pembangunan IKN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) kembali menegaskan bahwa pembangunan IKN Nusantara membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Hal itu ditegaskan Jokowi menyikapi terjadi berbagai permasalahan teknis yang masih terjadi di IKN. Dimana salah satunya permasalahan kebocoran instalasi air saat pembangunan IKN.

“Ya teknis lapangan pasti banyak kejadian lah bukan hanya satu itu, banyak. Karena ini pekerjaan besar menyangkut rentang waktu yang bisa 10 tahun, 15 tahun, 20 tahun. Ini bukan pekerjaan setahun dua tahun,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (29/7).

Oleh karena itu, Jokowi pun membantah ketika ada anggapan dirinya berambisi agar pembangunan IKN bisa dituntaskan secepat mungkin. Pasalnya, pembangunan IKN sendiri sudah direncanakan secara bertahap.

“Banyak berpikir kita ngejar ngejar, ndak kita gak ngejar ngejar pekerjaan sesuai dengan progres yang ada. Sesuai dengan rencana yang ada nanti tahapan satu apa tahapan dua apa, sesuai dengan itu,” jelasnya.

Dengan momentum perayaan Kemerdekaan RI di IKN, Jokowi berdalih bahwa itu sebagai penyemangat para pekerja dalam membangun calon Ibu Kota Negara tersebut.

“Bahwa kita ingin 17an disini itu untuk memberikan semangat agar IKN ini bisa selesai sesuai dengan tahapan itu,” jelasnya.

Dengan kondisi pembangunan yang telah dilihatnya, Jokowi pun merasa yakin bahwa progres pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI di IKN bisa berjalan dengan lancar.

“Enggak ada masalah ini tinggal bersih bersih. Tapi memang masih pekerjaan besar meski masih bersih bersih. Meskipun finishing akhir tapi masih pekerjaan besar masih,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perbedaan Bedak Padat dan Bedak Tabur, Mana Yang Cocok Untuk Kamu?

Riasan wajah tidak akan lengkap tanpa mengenakan bedak foundation atau alas bedak.

4 Alasan Bibir Kering, Jangan Lupa Minum Air Putih

Bibir kering adalah masalah umum yang sering dialami oleh banyak orang, terutama saat cuaca berubah atau saat tubuh tidak mendapatkan cukup hidrasi.

Acara Harhubnas 2024 Siap Digelar di Bali

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang diperingati...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru