Olimpiade Paris 2024 : Spanyol Tatap Perempat Final, Argentina Libas Irak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cabang olahraga (cabor) sepakbola pria Olimpiade Paris 2024 kembali berlanjut, Spanyol sukses memastikan tiket perempat final, serta Argentina yang berhasil membuka asa lolos ke fase gugur usai meraih kemenangan.

Perlu diketahui bersama, rangkaian sepakbola Olimpiade Paris 2024 berlangsung kembali pada Sabtu (27/7).

Diawali oleh laga Spanyol vs Republik Dominika di Stade de Bordeaux. Tim Matador berhasil merebut keunggulan lebih dulu di menit 24 atas lawannya itu.

Berawal dari kesalahan kiper Republik Dominika, kemudian bola didapat Fermin Lopez dan sukses menjebol gawang lawan hingga unggul 1-0.

Republik Dominika kemudian berhasil menyamakan kedudukan skor di menit 38 melalui torehan Angel Montes yang berawal dari tendangan sudut.

Malapetaka kemudian menghampiri Republik Dominika, dimana mereka harus bermain dengan 10 orang usai salah satu pemainnya diganjar kartu merah.

Spanyol mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain tersebut, tim Matador pun berhasil membukukan skor keduanya di menit 55 berkat Alex Baena. Sepakan jaak jauhnya membentur kaki Joao Urbaez dan masuk ke gawang Republik Dominika.

Tak sampai situ, di menit 70 Spanyol berhasil mencetak gol ketiganya berkat Miguel Gutierrez.

Alhasil, Spanyol berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Dengan begitu, Fermin Lopez dkk kokoh di puncak klasemen sementara Grup C dengan enam poin dan memastikan tiket perempat final Olimpiade Paris 2024 secara dini.

Hasil Argentina vs Irak

Di sisi lain, pertandingan antara Argentina vs Irak berlangsung di Stade de Lyon. Tim Tango berhasil memenangkan laga kedua Grup B itu dengan skor 3-1.

Dalam pertandingannya, Argentina mampu unggul lebih dulu melalui Thiago Almada di menit 13, dimana ia menerima umpan dari Julian Alvarez, kemudian tembakan kerasnya mampu merobek gawang Irak.

Irak kemudian mampu membuat gol penyeimbang di injury time babak pertama, Ahmed Maknazi melepaskan umpan silang diselesaikan oleh Aymen Hussein.

Di babak kedua, dominasi penguasaan bola Argentina semakin intens. Dua gol berhasil dicetak tim Tango di 45 menit terakhir itu.

Pemain pengganti yakni Luciana Gondou berhasil membukukan skor di menit 62. Kemudian gol ketiga lahir di menit 85 oleh Ezequiel Fernandez.

Kemenangan atas Irak itu tentu menjadi penting, sebab membuka asa Argentina untuk lolos ke fase gugur Olimpiade Paris 2024. Argentina kini mengumpulkan tiga poin di Grup B.

Menariknya, di laga berikutnya ada Ukraina yang berhasil mengalahkan Maroko di laga kedua Grup B dengan skor 2-1. Maka dari itu, seluruh tim di Grup B mendapatkan tiga poin. Argentina pun di posisi teratas karena unggul agresifitas gol.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara di Sprint Race MotoGP San Marino 2024

Sprint race MotoGP San Marino 2024, berlangsung pada Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Dalam sesi tersebut, Jorge Martin berhasil menambah poin setelah menjadi juara.

MotoGP San Marino 2024 : Bagnaia Tercepat di Sesi Kualifikasi, Marc Marquez Terjatuh

Sesi kualifikasi MotoGP San marino 2024 yang berlangsung hari Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli, dikuasai oleh Francesco Bagnaia dengan catatan Waktu tercepat 1 menit 30,581 detik.

Australia Niat Bangkit, Waspada Timnas Indonesia!

Australia dijadwalkan tanding melawan Timnas Indonesia di laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Socceroos pun bertekad untuk bangkit dari hasil kekalahan yang menimpa mereka di laga perdana.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru