Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Jokowi Tunggu Anak Buahnya Sebelum Gelar Ratas di IKN

HOLOPIS.COM, IKN – Presiden Jokowi (Joko Widodo) dipastikan akan menggelar Rapat Kabinet di IKN (Ibu Kota Nusantara) dalam beberapa waktu mendatang.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi usai meresmikan Tol menuju IKN pada Minggu (28/7). Jokowi pun menyebut, dirinya akan menggelar ketika seluruh menteri telah berada di Indonesia.

Dimana diketahui salah satunya Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat ini masih berada di Perancis untuk melakukan sejumlah kegiatan kunjungan kerja.

“Ratas Kalau menteri sudah di tanah air karena masih ada yang di Paris,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Jokowi pun kembali menegaskan, bahwa dirinya memang akan menggelar Rapat Kabinet di IKN seperti yang telah disampaikannya terdahulu.

“Menunggu menteri menteri yang di luar negeri,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi belum bisa memastikan kapan dirinya akan memenuhi janji untuk berkantor di IKN.

Jokowi pun berdalih bahwa dirinya masih menunggu kesiapan infrastruktur, termasuk mengenai kesiapan pasokan air di kantor pemerintahan.

“Saya akan tetap melihat fasilitasnya sudah selesai atau belum, siap atau belum, yang disampaikan ke saya airnya sudah masuk,” kata Jokowi dalam pernyataannya beberapa waktu lalu.

Saat disinggung mengenai rencana menggelar sidang kabinet di IKN, Jokowi pun menegaskan menunggu kesiapan infrastruktur termasuk furniture. Jokowi pun menyerahkan tanggung jawab pelaksanaan sidang kabinet kepada Pratikno untuk pelaksanaannya.

“Ya kalau sidah siap, kalau kursinya belum ada gimana mau duduk masa lesehan, sidang kabinet lesehan,” ujarnya.

“Nanti ditanyakan ke mensetneg kalo soal sidang kabinet,” imbuhnya.

Jokowi pun menambahkan, dirinya tidak mau tergesa-gesa untuk memaksakan IKN segera rampung hingga dirinya bisa memenuhi janjinya.

“Semuanya, kesiapan di IKN dan kita tidak mau maksa-maksa yang nanti akan menurunkan kualitas interior kualitas bangunan, enggak. Selama itu benar benar siap ya saya akan masuk,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jalan Tol Jogja-Solo Tahap I Segmen Kartasura-Klaten Lolos Uji Laik Fungsi dan Operasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...

BNPB : Ratusan Warga Terdampak Gempa Bandung Raya

BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mengungkapkan data terbaru pasca bencana gempa berkekuatan 5,0 M yang melanda kawasan Bandung Raya, Provinsi Jawa Barat.

Waskita Karya Garap 24 Bendungan, Progres 2 proyek Sudah Tembus 90 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA -  PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru