Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.

Diketahui, seluruh pertandingan Grup B sampai laga pamungkas kemarin masih berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Pada laga Arema FC vs Madura United, skuad Singo Edan tampil agresif sejak awal babak pertama. Di sisi lain, Madura United nampak kesulitan mengembangkan permainannya.

Arema FC kemudian sukses membuka keran golnya di menit 23 melalui mantan pemain Madura United sendiri, yakni Dalberto. Singo Edan unggul 1-0.

Arema FC lantas berhasil menggandakan skor menjelang jeda. Bermula dari skema tendangan sudut yang mampu dimanfaatkan Dalberto hingga sukses menorehkan brace. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0.

Dominasi permainan Arema FC kemudian berlanjut di babak kedua. Madura United sejatinya berusaha untuk keluar dari tekanan dan mencoba mengembangkan permainannya, namun nampak kesulitan menghadapi agresifitas tim Singo Edan.

Dalberto sekali lagi berkontribusi dalam gol Arema FC, kali ini ia menjadi assist dalam torehan yang dicetak Willian Marcelio di menit 73.

Arema FC pun semakin di atas angin setelah gol ketiga tersebut. Dirasa tak puas, Singo Edan mampu menciptakan gol keempat di menit terakhir. Kali ini Dedik Setiawan yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tak sampai situ, di injury time Arema FC kembali menciptakan skor melalui Flabio Soares. Alhasil, Singo Edan menang dengan skor 5-0 tanpa balas atas Madura United.

Dengan demikian, hasil kemenangan itu membuat Arema lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2024, dengan mengemas tujuh poin.

Kemudian pada laga berikutnya, Bali United berhasil mengandaskan perlawanan Persija Jakarta dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

Dalam pertandingnanya sendiri, Serdadu Tridatu langsung tampil menekan sejak awal. Gol pertama terjadi di menit 20 melalui Brandon Wilson.

Kemudian gol kedua tercipta di menit 57, kali ini TIto Wiratama mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Lima menit kemudian, Bali United kembali menciptakan gol berkat Muhammad Rahmat. Alhasil, Serdatu Tridatu menang 3-0 tanpa balas.

Dengan begitu, Persija lolos ke semifinal Piala Presiden 2024 dengan status runner-up Grup B, sedangkan Arema FC dengan status juara grup.

Sementara itu, hasil kemenangan atas Persija tersebut tak merubah nasib Bali United. Mereka tetap tersingkir dari Piala Presiden 2024.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru