Indonesia Tampil di 3 Cabor Olimpiade Paris 2024 Hari Ini, Simak Jadwalnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Olimpiade Paris 2024 memasuki hari pertama pasca opening ceremony, Indonesia pun akan tampil di tiga cabang olahraga (cabor) hari ini. Berikut jadwal selengkapnya.

Sebelum itu, seperti yang telah diketahui bersama bahwa Olimpiade Paris 2024 baru saja resmi dibuka, Sabtu (27/7) dini hari WIB.

Rangkaian opening ceremony Olimpiade Paris 2024 itu sendiri berlangsung di Sungai Seine, dimana seluruh kontingen dari setiap negara melakukan defile di atas kapal.

Gelaran Olimpiade Paris 2024 pun praktis memasuki hari pertama pasca opening ceremony meski sebelum rangkaian pembukaan itu sudah ada sejumlah cabor yang dimainkan lebih dulu.

Ada pun Indonesia akan tampil di tiga cabor Olimpiade Paris 2024 hari ini, yakni dayung, surfing dan badminton. Ada sembilan atlet yang bermain dalam tiga cabor tersebut.

Wakil pertama yang kiprah di Olimpiade Paris 2024 jatuh ke cabor dayung, yakni La Memo. Atlet berusia 29 tahun tersebut tampil di nomor sculls tunggal putra di Marine Nautical Stadium.

Kemudian diikuti oleh empat wakil dari cabor badminton yang berlangsung di Porte de la Chapelle Arena. Empat wakil tersebut diantaranya Jonatan Christie (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sendiri akan jadi wakil badminton Indonesia pertama yang memulai kiprahnya di Olimpiade Paris 2024.

Sementara itu, cabor terakhir Indonesia di Olimpiade Paris 2024 ini akan menampilkan cabor Surfing atas nama Rio Wada yang akan berlangsung di Have’e Channel Taehupo’o.

Jadwal Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Hari Ini

Sabtu (27/7)

Cabor Dayung

  • Pukul 14.12 WIB : La Memo (sculls tunggal putra)

Cabor badminton

  • Court 3/WD/Match 4/Grup A – Pukul 16.00 WIB : Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)
  • Court 2/MD/Match 5/Grup C – Pukul 19.50 WIB : Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman)
  • Court 3/XD/Match 6/Grup A – Pukul 20.40 WIB : Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs WOn Ho Kim/Na Eun Jeong (Korea Selatan)
  • Court 2/MS/Match 7/Grup L – Jonatan Christie vs Julien Carraggi (Belgia)

Cabor Surfing

  • Pukul 00.00 WIB : Rio Wada (individu putra)
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indonesia vs Australia : Socceroos Waspadai Skuad Garuda

Timnas Australia akan menghadapi Timnas Indonesia di laga kedua Grup C Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Socceroos pun dituntut waspada terhadap skuad Garuda pada laga nanti.

Indonesia Pastikan Satu Trofi Juara Taipei Open 2024

Indonesia secara dini telah memastikan satu trofi juara Taipei Open 2024 Super 300 melalui sektor ganda putri.

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru