Indonesia ke Final Piala AFF U-19 2024 Usai Ganyang Malaysia 1-0

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-19 Indonesia berhasil melangkahkan kakinya ke babak final Piala AFF U-19 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan Malaysia di semifinal dengan skor tipis 1-0 tanpa balas.

Pertandingan antara Indonesia vs Malaysia itu sendiri berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Indonesia langsung tancap gas sejak awal babak pertama, dimana peluang pertama didapat di menit tiga. Berawal dari lemparan ke dalam jauh Muhammad Mufli, lalu disundul Arkhan dan bola masih melenceng dari gawang Malaysia.

Malaysia juga punya peluang di menit enam melalui tendangan sudut, tetapi belum membuahkan hasil.

Ada percobaan kembali dari Indonesia di menit 11, Figo Denis melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, masih berujung buntu. Tiga menit kemudian, giliran Raven yang melepaskan tembakan, namun masih bisa diamankan kiper Malaysia.

Indonesia kemudian mendapat tekanan dari Malaysia, namun Harimau Malaya itu nampak kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Indonesia melakukan perubahan strategi dengan melakukan sejumlah pergantian pemain.

Ada peluang di menit 55 melalui tembakan Riski, tetapi bisa diamankan kiper Malaysia. Pada menit 64, Indonesia bahkan nyaris bikin gol seandainya tembakan Dony Tri tidak bisa diblok barisan pertahanan Malaysia.

Welber Jardim melakukan percobaan di menit 68, ia memiliki ruang tembak, tetapi sepakannya masih melambung tinggi.

Timnas U-19 Indonesia pun akhirnya berhasil membukukan skor di menit 78, berawal dari kemelut di depan gawang Malaysia, kemudian Muhammad Alfharezzi Buffon mampu melepaskan tembakan dan membentur mistar gawang, namun bola membentur kiper Malaysia hingga merobek gawangnya sendiri.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Timnas U-19 Indonesia.

Dengan demikian, Indonesia berhak melangkah ke babak final Piala AFF U-19 2024. Skuad Garuda Muda pun dijadwalkan tanding melawan Thailand yang baru saja mengalahkan Australia.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hadapi Australia, Struick Menanti Fans Timnas Indonesia di SUGBK

Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Bomber skuad Garuda Rafael Struick pun menanti dukungan lebih dari para supporter.

Indonesia vs Australia : Socceroos Waspadai Skuad Garuda

Timnas Australia akan menghadapi Timnas Indonesia di laga kedua Grup C Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Socceroos pun dituntut waspada terhadap skuad Garuda pada laga nanti.

Indonesia Pastikan Satu Trofi Juara Taipei Open 2024

Indonesia secara dini telah memastikan satu trofi juara Taipei Open 2024 Super 300 melalui sektor ganda putri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru