Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024 Berlangsung Tengah Malam Nanti

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Upacara pembukaan atau opening ceremony Olimpiade Paris 2024 akan segera dilaksanakan. Di Paris, upacara akan dimulai pada Jum’at 26 Oktober 2024. Bagaimana dengan waktu Indonesia? Kapan prosesi pembukaan acara olahraga terbesar di dunia ini diselenggarakan?

Mengacu waktu di Indonesia, upacara pembukaan olimpiade Paris 2024 diselenggarakan pada Sabtu 27 Juli 2024 pukul 00.30 WIB dini hari.

Upacara ini akan menjadi upacara yang berbeda dalam sejarah pembukaan olimpiade olahraga di tahun-tahun sebelumnya. Hal itu karena upacara pembukaan untuk pertama kalinya tak dilaksanakan di stadion, melainkan di sepanjang sungai Seine Kota Paris.

Pihak panitia diketahui telah menyediakan sebanyak 100 perahu yang nantinya akan digunakan oleh para atlet untuk berlayar sepanjang 6 km melewati landmark Kota Paris. Beberapa landmark itu adalah Notre-Dame de Paris, Lovre, Pont des Arts, dan Musse d’Orsay.

Presiden Olimpiade Paris 2024, Tony Estanguet mengatakan, ini adalah upacara pembukaan olahraga yang dipadukan dengan cara yang paling indah.

“Kami sangat senang dapat menyelenggarakan upacara pembukaan yang menggambarkan pertemuan antara olahraga dan kota dengan cara yang paling indah,” kata Tony, dikutip Holopis.com, Jum’at (26/7).

Apalagi di Paris, nantinya prosesi akan berlangsung saat matahari terbenam. Momen itu diharapkan bisa membuat suasana yang lebih indah dan puitis.

“Mengundang para atlet dan publik untuk menghargai keindahan alam Kota Cahaya (City of Light),” katanya.

Berenang Di Sungai Seine Diizinkan Setelah 100 Tahun

Tak hanya untuk upacara pembukaan, pertandingan berenang nanti akan dilakukan di sungai Seine. Uniknya, larangan berenang di sungai Seine sudah diaplikasikan selama 100 tahun sebelum olimpiade.

Akhirnya, demi olimpiade dan setelah banyak persiapan dilakukan agar air di sungai Seine aman, Walikota Paris Anne Hidalgo pun melakukan tes berenang di sungai Seine untuk  menjadi penanda bahwa sekarang sudah aman berenang di sana.

Pengamanan Prancis untuk Olimpiade 2024

Acara ini akan menerima pengamanan terbesar yang pernah dikerahkan pemerintah Prancis sepanjang sejarah. Sekitar 75.000 polisi, tentara, dan penjaga bayaran akan berjaga di Paris, tiap lokasi, dan tiap acara.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

10 Ide Kegiatan Malam Minggu yang Lebih Bermanfaat dan Menyenangkan

Malam minggu sering kali identik dengan hangout di cafe, nongkrong bersama teman, atau sekadar nonton film.

Petty Hasibuan Ingin Senayan Golf Club Jadi Tempat Favorit Pecinta Golf Tanah Air

Dengan mengusung tema retro, Petty Hasibuan berharap pecinta golf tanah air bisa tetarik untuk mengikuti keanggotaan di Senayan Golf Club dengan menganggap bahwa bermain golf di SGC sangat fun.

KAI Sukses Angkut 45,05 Juta Ton Barang Selama Periode Januari – Agustus 2024

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatatkan kinerja positif pada angkutan barang selama periode Januari hingga Agustus 2024, di mana KAI mengangkut 45.056.573 ton barang atau meningkat 7% dibanding periode yang sama Januari hingga Agustus 2023 sebanyak 42.073.513 ton barang. 
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru