Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Kostum Defile Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024 Tim Indonesia Resmi Diluncurkan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim Indonesia telah secara resmi mengumumkan kostum defile untuk opening ceremony Olimpiade Paris 2024. Didesain langsung oleh Didit Hadiprasetyo, kostum defile Merah Putih kental dengan nuansa tradisional yang tak luput diselimuti dengan kesan modern.

Sebelumnya, perlu diketahui bersama bahwa opening ceremony Olimpiade Paris 2024 itu sendiri berlangsung pada Jumat (26/7) pukul 17.45 waktu setempat, atau pada Sabtu (27/7) pukul 00.45 dini hari WIB.

Ada pun opening ceremony Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung di sungai Seine, dimana parade defile setiap negara akan berada di atas perahu yang melintasi sepanjang sungai, titik lokasinya mulai dari Pont d’Austerlitz ke Pont d’lena. Sementara itu protokol resmi bertempat di Place du Trocadero.

Meski begitu, tetap saja bahwa kostum defile di setiap negara menjadi salah satu yang menjadi sorotan. Dalam hal ini, Indonesia sendiri baru saja merilisnya, setelah sekian lama dinanti.

Desain resmi seragam defile Indonesia itu sendiri dirancang khusus oleh Didit Hadiprasetyo yang merupakan anak dari Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Kesederhanaan filosofi desain tradisional Indonesia menjadi dasar pemikiran Didit Hediprasetyo dalam mendesain Seragam defile Tim Indonesia untuk Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024.

Desain terinspirasi dari sosok Raden Saleh, pelukis pionir beraliran Romantisme asal Jawa. Perjalanannya dari Jawa Tengah sampai ke istana-istana Eropa pada abad ke-19 mencerminkan kebangkitan bangsa Indonesia di kancah internasional yang kini menghiasi dinding Rijksmuseum dan Louvre.

“Harapan saya dapat menciptakan desain yang menjadi wujud kebanggaan, semangat, dan ketangguhan bangsa kita. Sekaligus memastikan bahwa setiap atlet muncul dan menjadi diri mereka yang terbaik saat berkompetisi di panggung dunia,” ungkap Didit.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru