Kolaborasi Isuzu dan Brimob Hasilkan Mobil Untuk Kelola Air Bersih

HOLOPIS.COM, TANGERANG – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) hadir di GIIAS 2024 (Gaikindo Indonesia International Auto Show), dengan membawa sebuah kendaraan hasil kolaborasi dengan dengan Korps Brimob Polri. Kendaraan inovatif tersebut, yakni kendaraan water treatment yang bisa digunakan mengelola air di area-area krisis air bersih.

President Director PT IAMI, Yusak Kristian mengatakan pihaknya senang bisa berkolaborasi sebagai strategis dalam membantu Korps Brimob menjalankan misi-misinya membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan di area-area yang sulit dijangkau.

“Kami turut bangga karena kendaraan-kendaraan Isuzu dipercaya oleh Korps Brimob dalam bertugas mengayomi masyarakat yang membutuhkan. Terutama dengan kehadiran kendaraan water treatment bisa dimanfaatkan oleh Brimob menjangkau area-area yang sulit dijangkau atau area bencana, dan kemudian mengolah air di sana hingga layak dikonsumsi. Sekali lagi, kolaborasi luar biasa ini membuktikan bahwa Isuzu sebagai ‘Real Partner, Real Journey’,” kata Yusak dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (26/7).

Spesifikasi Mobil Water Treatment Korps Brimob

Kendaraan spesial water treatment milik Brimob ini menggunakan truk Isuzu ELF NPS 4X4 yang sudah terbukti tangguh di segala medan. Isuzu ELF NPS 4X4 memiliki panjang 6.035 mm, Lebar 2.100 mm, tinggi 2.465 mm, dengan jarak sumbu roda (wheelbase) 3.395 mm, sehingga area belakangnya sangat memungkinkan untuk membawa alat spesial water treatment milik Brimob.

Selain itu, Isuzu ELF NPS 4X4 menggunakan mesin 4HLI-TCS yang sudah berstandar emisi gas buang Euro4 ramah lingkungan. Kendaraan ini memiliki tenaga hingga 150 PS/ 2.600 rpm dengan torsi mencapai 41 Kg.m/1.400-2.600 rpm.

Tenaga yang dihasilkan mesin sangat efisien disalurkan ke roda berkat transmisi MYY5T t percepatan dengan first gear ratio sebesar 5.315 yang menghasilkan tarikan pertama semakin bertenaga.

Tidak ketinggalan, Isuzu ELF NPS 4X4 dibekali sistem penggerak roda 4X4 dual mode, 2 high untuk kondisi medan offroad ringan dan 4 low buat kondisi medan offroad yang ekstrem dan berlumpur. Cara pengaktifan kedua mode ini pun begitu mudah dengan menekan tombol yang ada di dashboard.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ini Arti SCV 1 di Mobil yang Digunakan Paus Fransiskus

Kehadiran Paus Fransiskus di Indonesia, disambut antusiasme masyarakat. Beberapa momen sederhananya banyak jadi perbincangan mulai dari pesawat hingga mobil yang digunakan.

Mobil Maung MV3 Dipakai Paus Fransiskus Sapa Umat di GBK

Saat misa akbar di GBK (Gelora Bung Karno), Kamis (5/9) Paus Fransiskus akan menyapa umat katolik yang hadir menggunakan mobil Maung MV3 buatan PT Pindad.

Begini Spesifikasi Mobil yang Dipakai Paus Fransiskus Selama di Indonesia

Selama kunjungan di Indonesia, Paus Fransiskus tidak menggunakan mobil yang mewah. Mobil yang dipakai, yakni Toyota Innova Zenix. Hal tersebut diungkap Ketua Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Ignasius Jonan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru