Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Klub Bordeaux Gulung Tikar!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Klub asal Prancis Bordeaux resmi gulung tikar alias bangkrut. Mirisnya, kebangkrutan itu ditandai dengan situasi degradasi dari Ligue 1 hingga turut dicabutnya seluruh kontrak semua pemain yang ada.

Situasi klub tersebut diumumkan langsung oleh Bordeaux, Jumat (26/7) dini hari WIB. Ada pun keadaan tersebut merupakan dampak dari gagalnya Bordeaux mengajukan banding perihal putusan Direktorat Nasional untuk Pengendalian Manajemen (DNCG), yang dimana sebelumnya sempat memberikan sanksi degradasi ke divisi tiga Liga Prancis alias National 1.

Maka dari itu, Bordeaux diharuskan melepas status profesional klubnya yang sudah digenggam sejak tahun 1937 silam.

Dengan dicabutnya status tersebut, maka praktis kontrak seluruh pemain hingga staf otomatis sirnah alias terhenti. Para pemain pun kini statusnya menjadi bebas transfer.

“Menyusul konfirmasi keputusan DNCG untuk menurunkan FC Girondins de Bordeaux ke National 1, Klub mengajukan kebangkrutan ke Pengadilan Niaga Bordeaux pada hari Selasa, untuk memulai restrukturisasi yang diperlukan,” tulis pengumuman Bordeaux, seperti dikutip Holopis.com.

“Akibatnya, Pengadilan Niaga akan segera mengumumkan pembukaan sidang kolektif yang secara otomatis mengakibatkan hilangnya status profesional Klub,” lanjutnya.

“Oleh karena itu, mengingat tenggat waktu yang sangat singkat sebelum dimulainya musim Nasional 1, Klub harus menyerah dalam meminta pemeliharaan status profesionalnya, jika tidak maka Klub harus muncul lagi di hadapan DNCG dengan anggaran yang tidak sesuai. realitas masa depan Klub, yang dapat menyebabkan sanksi tambahan yang berat. Ini adalah keputusan sulit yang mengantisipasi konsekuensi yang tidak dapat dihindari dari proses restrukturisasi yang sedang berlangsung. Meskipun pusat pelatihan akan ditutup sebagai dampaknya, Klub akan terus mempromosikan tim-tim muda,” lanjutnya.

“Upaya transparansi terhadap otoritas sepak bola Prancis mengenai situasi nyata Klub pada hari-hari dan minggu-minggu mendatang harus memungkinkan untuk membatasi konsekuensi olahraga dari situasi ini, Klub mempunyai tujuan untuk berkembang di National 1 musim depan, untuk memungkinkan, secepat mungkin, kembalinya Klub, dengan keuangan yang lebih bersih dan ambisi yang diperbarui, ke level tertinggi,” tutup pengumuman.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru