Indonesia Juara Pul A AVC U-20 2024 Usai Libas Australia, Selanjutnya Lawan India

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Voli Indonesia berhasil keluar sebagai juara Pul A AVC U-20 2024 (Asian Men’s U-20 Volleyball Championship 2024), usai sukses menundukan Australia di laga pamungkasnya. Skuad Garuda pun kemudian akan melawan Australia di babak perempat final.

Sebelumnya diketahui, Timnas U-20 Voli Indonesia berhadapan dengan Australia di laga pamungkas Pul A AVC U-20 2024, dengan skor 3-1 (23-25, 25-21, 25-23, 25-20).

Hasil kemenangan itu jadi yang ketiga kalinya secara beruntun, dimana Indonesia sebelumnya juga menang atas Hong Kong dan Arab Saudi dengan masing-masingnya 3-0.

Indonesia kokoh di puncak Pul A dengan sembilan poin, diikuti Arab Saudi dengan enam poin. Arab Saudi pun berhak melangkah ke babak perempat final.

Kendati Indonesia mencatatkan hasil sempurna selama laga Pul A, namun asisten pelatih skuad Garuda, Joni Sugiyatno menilai bahwa permainan timnya masih belum sepenuhnya fokus.

“Anak-anak terlihat meremehkan Australia yang sebelumnya tidak pernah menang, jadinya main kurang fokus. Setelah diingatkan, baru permainan mulai membaik,” ungkap Joni, seperti dikutip Holopis.com.

Sebagai informasi tambahan, pada perempat final atau delapan besar nanti, dua tim yang duduk di dua posisi teratas akan kembali dibagi ke dalam dua grup yakni Grup E dan F.

Indonesia sendiri tergabung di Grup E bersama runner-up Pul C diantaranya Jepang dan India hingga Arab Saudi selaku runner-up Pul A.

Ada pun di Grup F berisikan Iran, China, Korea Selatan dan Kazakhstan.

Sementara itu, Indonesia akan berhadapan dengan India terlebih dahulu, pada Sabtu (27/7) mendatang. Kemudian sehari setelahnya akan melawan Jepang.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indonesia Pastikan Satu Trofi Juara Taipei Open 2024

Indonesia secara dini telah memastikan satu trofi juara Taipei Open 2024 Super 300 melalui sektor ganda putri.

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru