Ada Mbappe, Lini Depan Madrid Apa Kabar?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kylian Mbappe kian menjadi sorotan selepas peresmiannya sebagai pemain baru Real Madrid, dimana kehadirannya itu turut menambah stok lini depan Los Blancos. Namun menariknya, akan seperti apa sistem lini depan Real Madrid musim depan?

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa Kylian Mbappe memang dinilai sebagai spesialis penyerang kiri. Kepiawayannya di posisi tersebut sudah terbukti jitu selama membela Paris Saint-Germain.

Namun di posisi tersebut ada satu sosok yang nampaknya sulit tergeserkan, yakni Vinicius Junior. Kesamaan posisi antar pemain bintang tersebut jelas dinilai membuat lini depan Real Madrid menjadi rumit.

Mengingat, lini serang Real Madrid musim lalu dinilai sudah oke. Terbukti, satu trofi Liga Champions dan titel LaLiga mereka genggam. Pelatih Carlo Ancelotti pun buka suara terkait hal tersebut.

“Jujur ya, saya belum memikirkan hal itu. Mengintegrasikan Mbappe ke dalam tim tidak akan menjadi masalah. Penting untuk mengingat perkataannya, dia akan beradaptasi dengan tim. Kuncinya yaitu setiap pemain harus menunjukan bakat dan kualitasnya demi melayani tim,” ujar Ancelotti, seperti dikutip Holopis.com.

“Terkadang anda bisa bermain di kiri, terkadang anda bisa bermain di tengah. Saya melihatnya sih dia bermain di posisi paling depan, dan area serangan itu lebar. Lapangan saja lebarnya 68 meter, dan kami harus menguasai area selebar itu dengan para pemain depan,” tambahnya.

“Bisa juga Vinicius, karena kalau saya tanya Vinicius bermain di mana musim lalu, sulit menjawabnya. Dia tidak bermain seperti pemain sayap (kiri). Kunci penting dalam bermain menyerang adalah mobilitas para pemain,” jelasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru