Wanda Hara Dipolisikan Buntut Pakai Hijab-Cadar di Acara Kajian

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Fashion stylist Wanda Hara belum lama ini dihujat netizen karena mengenakan hijab dan cadar saat mengikuti kajian Ustadz Hanan Attaki. Meskipun Wanda sudah meminta maaf ke publik, namun Wanda tetap dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh advokat Muhammad Rizky Abdullah.

“Yang bersangkutan sudah pakai cadar, sudah pakai hijab, sudah pakai jilbab, dan datang ke kajian Ustaz Hanan Attaki, dan duduk di saf perempuan,” kata Rizky, dikutip kembali oleh Holopis.com, Kamis (25/7).

Rizku pun mengatakan bahwa Wanda sudah menyalahgunakan wewenangnya sebagai laki-laki, dan ingin memberikan efek jera kepadanya agar kesalahan tidak terulang kembali.

Meskipun Wanda sudah meminta maaf hingga menangis ke netizen, ia mengatakan bahwa permintaan maaf tidak menggugurkan hukum yang harusnya diberlakukan.

“Meminta maaf itu tidak menggugurkan aspek hukum yang memang harus diberlakukan,” kata Rizky.

“Karena beliau sudah melakukan kesalahan dan sudah menyakiti umat Islam. Perlu ada sanksi sosial,” lanjutnya.

Laporan itu pun diterima dan teregister dengan nomor LP/B/247/VII/2024/SPKT/BARESKTRIM POLRI tertanggal 24 Juli 2024, dengan kasus dugaan penistaan agama.

Wanda Hara Melakukan Permohonan Maaf di Akun Instagramnya

Wanda Hara pun meminta maaf kepada netizen di Instagramnya karena sudah membuat kesalahan yang membuat banyak pihak tersinggung.

“Assalamualaikum WR WB, saya Wanda Hara dari hati yang paling dalam, mohon maaf sebesar-besarnya atas kegaduhan ini. Dalam kajian yang diselenggarakan oleh Ustaz Hanan Attaki kemarin, atas kejadian yang telah terjadi, karena perbuatan saya yang menyinggung banyak pihak,” kata Wanda di akun Instagramnya @wanda_haraa.

Wanda pun menyadari bahwa ini adalah kesalahannya. Ia juga sudah meminta maaf dengan Ustaz Hanan Attaki serta panitia acara. Tak ketinggalan ia juga minta maaf kepada teman-temannya yang terseret permasalahan ini.

“Dan juga meminta maaf kepada teman-teman yang ikut terbawa dalam kejadian ini. Terima kasih sudah mengingatkan saya. Tapi kurangnya ilmu saya sehingga saya tidak berpikir panjang dalam bertindak,” kata Wanda.

Wanda terlihat tak kuasa menahan tangis di video permintaan maaf tersebut. Sambil terisak, ia meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena masalah ini.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.

Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Bima

Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Ansharu Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alexander Marwata Pamer Kegagalan KPK Tangani Korupsi

Alexander Marwata menegaskan bahwa kondisi KPK saat ini bukanlah lembaga superbody yang mampu untuk memberantas korupsi di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru