Rani Bersyukur Ditunjuk Jadi Flag Bearer di Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Judoka Maryam March Maharani alias Rani bersyukur betul dirinya ditunjuk jadi pembawa bendera (flag bearer) untuk tim Indonesia di opening ceremony Olimpiade Paris 2024. Menurutnya, banyak orang yang menginginkan hal tersebut.

Sebelumnya, perlu diketahui bersama bahwa agenda opening ceremony Olimpiade Paris 2024 tersebut akan digelar di sungai Seine, dimana parade defile setiap negara akan berada di atas perahu yang melintasi sepanjang sungai, titik lokasinya mulai dari Pont d’Austerlitz ke Pont d’lena. Sementara itu protokol resmi bertempat di Place du Trocadero.

Ada pun menurut jadwal yang tertera opening ceremony Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung pada Jumat (26/7) waktu setempat atau Sabtu (27/7) dini hari WIB.

Ada pun pada opening ceremony Olimpiade Paris 2024 nanti, tim Indonesia diwakili oleh sejumlah atlet dari cabor lain, beserta ofisial yang secara keseluruhan berjumlah 15 orang.

Rani pun kemudian ditunjuk sebagai flag bearer bersama tim Indonesia pada defile opening ceremony tersebut.

“Saya sangat bersyukur bisa menjadi flag bearer karena banyak yang mau posisi ini,” ungkap Rani, seperti dikutip Holopis.com.

“Saya bersyukur dikasih kesempatan ini. Semoga bisa membanggakan buat Indonesia dan juga bisa memberikan hasil terbaik di pertandingan, serta menjadi inspirasi buat atlet lain dan masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Kendati telah diumumkan siapa flag bearer Merah Putih, Indonesia belum membeberkan bagaimana kostum defile Indonesia tersebut.

“Kostum defile masih menjadi kejutan,” ungkap Chef de Mission Olimpiade Indonesia, Anindya Bakrie.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Taipei Open 2024 Sajikan All Indonesian Final, Satu Titel Juara di Tangan!

Laga bertajuk All Indonesian Final akan tersaji di partai puncak Taipei Open 2024 Super 300. Pertandingan tersebut datang dari ganda putri, setelah sebelumnya dua wakil Merah Putih pada nomor tersebut berhasil melalui semifinal dengan ciamik.

Maarten Paes Bangga Bisa Lakoni Debut Bersama Timnas Indonesia

Maarten Paes tampil cukup menjanjikan di laga debutnya bersama Timnas Indonesia. Meski gagal menang, kiper FC Dallas itu mengaku bangga bisa tampil pertama kalinya dengan skuad Garuda.

Mees Hilgers Bangga Banget Bisa Bela Timnas Indonesia Nantinya

Mees Hilgers dalam waktu dekat ini akan berseragam Timnas Indonesia, pemain FC Twente itu pun mengaku bangga nantinya bisa membela skuad Garuda.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru