Profil Rani, Atlet Judo yang Bakal Bawa Bendera Merah Putih di Opening Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTAAtlet judo Maryam March Maharani atau yang lebih akrab dipanggil Rani akan segera mengambil momen untuk semakin mengharumkan nama bangsa saat prosesi pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Dalam pembukaan olimpiade Paris 2024 ini, Rani dipercaya menjadi pembawa bendera Indonesia dalam acara pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Siapa sih Maryam March Maharani pembawa bendera Indonesia dalam pembukaan Olimpiade Paris 2024?

  • Nama lengkap: Maryam March Maharani
  • Nama panggilan: Rani
  • Tempat tanggal lahir: Jakarta, 8 Maret 2000
  • Kebangsaan: Indonesia
  • Cabang olahraga: Judo
  • Kelas: Women 53 kg
  • Prestasi terkini: Dipercaya menjadi pembawa bendera Indonesia dalam acara pembukaan Olimpiade Paris 2024 di Sungai Seine, Paris, Perancis.

Prestasi Maryam March Maharani

Maryam March Maharani, atau yang akrab dipanggil Rani, adalah seorang judoka Indonesia kelahiran Jakarta pada tahun 2000. Dia telah meraih tiket untuk mengikuti Olimpiade Paris 2024 dalam kelas Women 53 kg melalui jalur kualifikasi kontinental yang diselenggarakan oleh Federasi Judo Internasional (IJF).

Rani adalah judoka Indonesia pertama yang berhasil lolos ke Olimpiade dalam cabang judo setelah 12 tahun absen sejak partisipasi terakhir Indonesia pada 2012. Kehadirannya sebagai pembawa bendera Indonesia dalam upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 di Sungai Seine menjadi simbol kebangkitan cabang olahraga judo di Indonesia, setelah absen dalam beberapa edisi Olimpiade sebelumnya.

Selain menjadi pembawa bendera, Maryam March Maharani akan berkompetisi di Olimpiade Paris 2024 dengan semangat tinggi untuk mengharumkan nama Indonesia dalam arena internasional.

Rani Akan Bawa Bendera Merah Putih di Opening Olimpiade Paris 2024

Sebelumnya diketahui, bahwa agenda opening ceremony Olimpiade Paris 2024 tersebut akan digelar di sungai Seine, dimana parade defile setiap negara akan berada di atas perahu yang melintasi sepanjang sungai, titik lokasinya mulai dari Pont d’Austerlitz ke Pont d’lena. Sementara itu protokol resmi bertempat di Place du Trocadero.

Bukan tanpa alasan mengapa Rani yang dipilih untuk membawa bendera, sebab Rani mampu mengukir sejarah untuk cabang olahraga (cabor) judo di Olimpiade, sejak terakhir pada Olimpide London 2012.

“Dipilihnya Rani bukan tanpa sebab. Rani ini perempuan tangguh yang kembali lagi hadir setelah Indonesia puasa cukup lama di Olimpiade untuk cabang olahraga judo pada 2012,” ungkap Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari atau biasa disebut Okto, seperti dikutip Holopis.com.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Profil Paus Fransiskus, Pemimpin Gereja Katolik yang Sedang Kunjungi Indonesia

Paus Fransiskus tiba dengan selamat di Jakarta Indonesia pada hari Selasa (3/9) dan disambut dengan hangat di Tanah Air. Kehadiran Paus Fransiskus atau Pope Francis menjadi momen yang penting untuk Indonesia, tak hanya kepada masyarakat beragama Katolik namun juga seluruh masyarakat sebagai simbol kerukunan dalam beragama.

Profil Leani Ratri Oktila, Peraih Emas dan Perak di Paralimpiade Paris 2024

Leani Ratri Oktila telah menorehkan sejarah baru bagi Indonesia dalam ajang Paralimpiade Paris 2024 dengan meraih medali emas perdana.

Profil Baskara Mahendra, Suami Sherina yang Diterpa Isu Keretakan Rumah Tangga

Pernikahan pasangan selebriti Sherina Munaf dan Baskara Mahendra saat ini sedang terkena isu kurang mengenakkan. Sherina yang diduga menghapus foto-foto suaminya membuat netizen curiga dan khawatir dengan pernikahan keduanya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru