Olimpiade Paris 2024 : Timnas Israel Dicemooh! ‘Free Palestine’ pun Terpampang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Israel harus rela disoraki ketika lagu kebangsaannya berkumandang pada cabang olahraga (cabor) sepakbola putra Olimpiade Paris 2024. Bahkan, slogan bertuliskan ‘Free Palestine’ pun terpampang jelas di dalam stadion.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa Timnas Israel berhadapan dengan Mali pada laga perdana Grup D cabor sepakbola putra Olimpiade Paris 2024 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (24/7).

Pertandingan tersebut berkesudahan 1-1 untuk kedua tim. Israel mampu unggul lebih dulu akibat gol bunuh diri Diallo di menit 56, sebelum akhirnya mampu disamakan oleh Mali di menit 63 berkat Doumbia.

Hal mengejutkan terjadi sebelum pertandingan dimulai, dimana ketika Timnas Israel mengumandangkan lagu kebangsaannya, cemoohan hingga teriakan ‘whoo’ pun turut menghiasi.

Bahkan, dikabarkan bahwa volume pengeras suara untuk memutas lagu kebangsaan Israel harus dinaikan supaya terdengar, karena memang teriakan dan cemoohan lantang bersuara.

Menariknya, teriakan dan cemoohan tak hanya sampai situ saja. Setiap pemain Timnas Israel memegang bola, para supporter yang hadir di stadion turut menyorakinya.

Hal itu membuat pihak keamanan geram, sampai akhirnya harus berusaha mengamankan seluruh supporter yang hadir dengan turut membawa dan membentangkan bendera Palestina.

Kemudian, ada juga sejumlah supporter yang turut mengenakan pakaian bertuliskan ‘Free Palestine’ secara berjejer. Hal itu jelas terpampang di dalam stadion.

Meski begitu, tak diketahui pasti apakah cemoohan dan sorakan tersebut datang dari supporter mana, namun diduga dari supporter Mali itu sendiri. Mengingat, memang Mali merupakan salah satu negara yang turut mengecam serangan Israel terhadap Palestina.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru