Bakamla Bangun Sistem Peringatan Dini di Natuna

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakamla RI melaksanakan Ground Breaking pembangunan Kantor Sistem Peringatan Dini (SPD) Bakamla RI Natuna di Desa Tanjung Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Irvansyah menjelaskan, pembangunan SPD ini merupakan upaya dalam mengembangkan sarana dan prasarana.

“Hal itu guna menjalankan tugas dan fungsi Bakamla RI sebagai Keamanan, Keselamatan, dan Penegak Hukum (KKPH) di wilayah perairan dan yurisdiksi Indonesia,” kata Irvansyah dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (25/7).

“Sebagaimana tertuang dalam Amanat Peraturan Presiden (Perpres) 59 Tahun 2023,” lanjutnya.

Selain itu, kegiatan juga di isi dengan Penyerahan Sertifikat Lahan Selat Lampa seluas 2 Hektare yang dihibahkan pemerintah Natuna ke Bakamla RI.

Kepala Bakamla RI kemudian juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR atas pembangunan SPD Bakamla RI Natuna.

“Serta terima kasih kepada Pemerintah Natuna yang telah mengalokasikan lahan untuk keperluan pembangunan Pangkalan Bakamla RI di Selat Lampa,” ucapnya.

Kepala Bakamla RI menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya agar perairan Natuna dan sekitarnya menjadi lebih terjaga.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jenderal Maruli Simanjuntak Tawarkan Penguatan Kerja Sama dengan Militer Jepang

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak melakukan pertemuan dengan Chief of Staff Japan Ground Self Defence Force (Kasad Jepang), Jenderal Yasunori Morishita.

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Pekerja Migran Ilegal

TNI AL melalui Satgas Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) l Belawan bersama tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai kembali menggagalkan upaya penyelundupan pekerja migran ilegal.

Panglima TNI Dapat Perintah Presiden Jokowi Segera Bentuk Angkatan Siber

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengungkapkan bahwa dirinya telah mendapatkan instruksi dari Presiden Jokowi perihal pembentukan angkatan siber.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru