Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Atlet Judo Rani Jadi Flag Bearer Tim Indonesia di Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Judoka Maryam March Maharani atau biasa disebut Rani jadi pembawa bendera atau flag bearer tim Indonesia di opening ceremony Olimpiade Paris 2024.

Sebelumnya diketahui, bahwa agenda opening ceremony Olimpiade Paris 2024 tersebut akan digelar di sungai Seine, dimana parade defile setiap negara akan berada di atas perahu yang melintasi sepanjang sungai, titik lokasinya mulai dari Pont d’Austerlitz ke Pont d’lena. Sementara itu protokol resmi bertempat di Place du Trocadero.

Ada pun Rani telah resmi ditunjuk sebagai pembawa bendera Merah Putih saat parade defile kontingen tersebut.

Bukan tanpa alasan mengapa Rani yang dipilih, sebab Rani mampu mengukir sejarah untuk cabang olahraga (cabor) judo di Olimpiade, sejak terakhir pada Olimpide London 2012.

“Dipilihnya Rani bukan tanpa sebab. Rani ini perempuan tangguh yang kembali lagi hadir setelah Indonesia puasa cukup lama di Olimpiade untuk cabang olahraga judo pada 2012,” ungkap Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari atau biasa disebut Okto, seperti dikutip Holopis.com.

Senada dengan Okto, Anindya Novyan Bakrie selaku Chef de Mission menyebut bahwa menunjuk Rani menjadi flag bearer sejatinya sudah ditetapkan jauh-jauh hari.

Anindya juga menuebut bahwa Rani tidak kalah mempesona dibandingkan bintang basket NBA asal Amerika Serikat yang juga menjadi flag bearer, LeBron James.

“Untuk opening ceremony Tim Indonesia ada 15 orang dengan kostum defile yang masih menjadi kejutan. Pesona Rani tidak akan kalah dari LeBron James, yang jadi pembawa bendera Amerika,” ujar Anindya.

Ada pun pada opening ceremony Olimpiade Paris 2024 nanti, tim Indonesia diwakili oleh sejumlah atlet dari cabor lain, beserta ofisial yang secara keseluruhan berjumlah 15 orang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru