Timnas U-19 Indonesia Masih Perlu Perbaikan Tatap Semifinal Piala AFF

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-19 Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024, pelatih Indra Sjafri pun menilai bahwa skuadnya masih perlu perbaikan untuk melakoni laga semifinal nanti.

Sebelumnya diketahui, Timnas U-19 Indonesia sendiri berhasil lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024, usai menang di laga pamungkas Grup A kontra Timor Leste.

Dalam pertandingannya di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (23/7) malam WIB, Timnas U-19 Indonesia menang dengan skor telak 6-2 kontra Timor Leste.

Enam gol kemenangan Timnas U-19 Indonesia itu sendiri dicetal oleh torehan brace Jens Raven, lalu masing-masing satu gol dicetak oleh Kadek Arel, Arkhan Kaka dan Kafiatur Rizky. Sedangkan dua gol Timor Leste ditorehkan Vianci melalui titik putih dan oleh Bahkito.

Timnas U-19 Indonesia pun kemudian otomatis bakal menghadapi juara dari Grup C, yang dalam hal ini posisi juara grup masih diperebutkan dua tim, yakni Malaysia dan Thailand. Kedua tim sama-sama mengemas enam poin di posisi teratas.

“Pertama tentu kita syukuri, tiga match kita meraih sembilan poin, tapi tentu menghadapi semifinal kita harus bayak melakukan beberapa perbaikan,” ujar Indra Sjafri, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Yang jelas, fase grup ini untuk mencari skuad terbaik. Alhamdulillah dari tiga pertandingan sudah kita lihat penampilan 23 pemain, minus satu kiper,” sambungnya.

Meski sudah jelas memastikan diri lolos ke babak semifinal, pelatih asal Sumatra Barat itu tidak akan menganggap remeh lawan, siapapun lawan bagi timnya. Dirinya berkata, dia akan melakukan persiapan dengan memanfaatkan waktu istirahat jeda laga.

“Ini nanti kita punya waktu empat hari persiapan untuk semifinal. Siapapun itu nanti apakah kalau gak salah kita harus berhadapan dengan juara Grup C, apakah itu nanti Thailand atau Malaysia, kita siap-siap saja,” ucap Indra.

“Iya kita akan lihat pastinya nanti kita akan lawan siapa. Kalau lawan Thailand kan terakhir kita di SEA Games, saya cukup sering lawan Thailand, yang agak jarang itu lawan Malaysia. Jadi kita tunggu nanti siapa yang akan kita lawan, setelah itu kita respons bagaimana merespon mereka,” lanjutnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru