Satgas Yonif 509 Tetap Bantu Warga di Intan Jaya Meski Situasi Mencekam

HOLOPIS.COM, PAPUA – Meski menghadapi ancaman teror dari teroris Organisasi Papua Merdeka (OPM), prajurit Satgas Yonif 509 Kostrad yang bertugas di Pos Titigi tetap melaksanakan patroli rutin dan terus berinteraksi dengan masyarakat Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Selama beberapa hari terakhir, situasi keamanan di wilayah Intan Jaya sempat memanas akibat adanya teror dari OPM. Namun, prajurit yang bertugas di Pos Titigi tidak gentar dan tetap melaksanakan tugas mereka dengan penuh dedikasi.

Patroli rutin ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di sekitar kampung, serta memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk tetap menjalankan tugas kami meskipun situasi di lapangan cukup menantang. Keamanan dan kesejahteraan masyarakat Kampung Titigi adalah prioritas utama kami,” kata Komandan Pos Titigi Satgas Yonif 509 Kostrad Lettu Inf Erick Dakusa seperti dikutip Holopis.com, Rabu (24/7).

Warga Kampung Titigi menyambut baik kehadiran prajurit TNI yang selalu siap sedia membantu dan melindungi mereka. Bahkan mereka merasa nyaman dan aman dengan kehadiran para prajurit tentara Indonesia itu.

“Kami merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya TNI di sini. Mereka tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga banyak membantu dalam kegiatan sehari-hari,” ungkap seorang warga setempat.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jenderal Maruli Simanjuntak Tawarkan Penguatan Kerja Sama dengan Militer Jepang

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak melakukan pertemuan dengan Chief of Staff Japan Ground Self Defence Force (Kasad Jepang), Jenderal Yasunori Morishita.

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Pekerja Migran Ilegal

TNI AL melalui Satgas Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) l Belawan bersama tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai kembali menggagalkan upaya penyelundupan pekerja migran ilegal.

Panglima TNI Dapat Perintah Presiden Jokowi Segera Bentuk Angkatan Siber

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengungkapkan bahwa dirinya telah mendapatkan instruksi dari Presiden Jokowi perihal pembentukan angkatan siber.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru