NewsEkobizPeluang IHSG Perkasa Cukup Kuat, Efek Biden 'Surren' Masih Dicerna Pasar

Peluang IHSG Perkasa Cukup Kuat, Efek Biden ‘Surren’ Masih Dicerna Pasar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) nampaknya masih berpeluang untuk melanjutkan penguatan, meskipun masih dibayangi oleh koreksi mayoritas indeks global pada Selasa (23/7) kemarin.

“IHSG diperkirakan kembali fluktuatif di kisaran level psikologis 7300 pada perdagangan Rabu (24/7),” tulis Analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan seperti dikutip Holopis.com dari hasil risetnya.

Secara teknikal, kata Valdy, keberadaan strong resistance di level 7330-7350 membatasi penguatan IHSG dalam jangka pendek.

Dari eksternal pun, pasar masih mencerna keputusan pengunduran diri Joe Biden sebagai Calon Presiden dari Partai Demokrat di Pemilu Amerika Serikat (AS) yang rencananya berlangsung pada November 2024 mendatang.

“Sejumlah analis memperkirakan peluang besar Donald Trump untuk memenangi pemilu tersebut,” kata Valdy.

Jika hal itu terjadi, lanjutnya, maka isu kebijakan inward looking, peningkatan intensitas trade wars atau perang dagang AS – China, dan dampaknya terhadap nilai perdagangan global tentu akan kembali mengemuka.

Dari dalam negeri, Valdy melihat pasar mulai mengantisipasi data Foreign Direct Investment (FDI) 2Q24. Sebab, data ini dapat mempengaruhi cara pasar memandang outlook pertumbuhan ekonomi Indonesia di sisa tahun 2024.

“Pasar memang telah mengantisipasi potensi perlambatan pertumbuhan FDI di tahun pemilu,” tuntas Valdy.

Adapun pada hari ini, terdapat sejumlah saham yang dapat diperhatikan, diantaranya yakni EXCL, TOWR, MBMA, EMTK, dan ERAA.

Ruang Mula

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Luhut Pastikan Sepeda Motor Tak Kena Pembatasan BBM Pertalite

Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan memastikan pengguna motor masih bisa membeli Pertalite setelah pembatasan pembelian BBM subsidi resmi berlaku.

Akhir Pekan, Harga Bahan Pangan Ramai-ramai Naik

Sejumlah harga pangan di tingkat pedagang eceran secara nasional terpantau menunjukkan adanya kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 7 September 2024.

Transaksi Bursa Karbon per Agustus 2024 Capai Rp 37,05 Miliar

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan perkembangan terbaru mengenai bursa karbon, sejak resmi diluncurkan pada 26 September 2023 lalu.

Cadangan Devisa Indonesia Pecahkan Rekor Tertinggi

Bank Indonesia (BI) melaporkan posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Agustus 2024 meningkat menjadi USD 150,2 miliar, dari yang sebelumnya per Juli 2024 sebesar USD 145,4 miliar.