Muktamar PKB Digelar Usai Pilkada 2024, Agenda Lengserkan Cak Imin?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (23/7) kemarin menghasilkan sejumlah rekomendasi.

Salah satu rekomendasi tersebut yakni terkait Muktamar ke-6 PKB yang disepakati untuk dilaksanakan pada akhir tahun ini, atau setelah pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

“Untuk rekomendasi internal, bahwa Mukernas memutuskan menggelar muktamar PKB ke-6 pada akhir tahun setelah pelaksanaan Pilkada serentak 2024,” kata Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid alias Gus Jazil, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (24/7).

Ia mengatakan, bahwa keputusan itu telah diambil usai pembahasan bersama seluruh peserta mukernas dari seluruh dewan pengurus wilayah, baik itu dewan pengurus syuro maupun tanfidz PKB.

Adapun saat ditanya mengenai ada atau tidaknya pembahasan penggantian Ketua Umum PKB yang saat ini dijabat Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam agenda Muktamar tersebut, Gus Jazil hanya memberikan jawaban formal saja.

Menurut Jazilul, agenda yang biasa dibahas dalam muktamar, antara lain adalah perubahan struktur pengurus di tingkat pusat.

“Biasanya ada sidang komisi dan pleno menyangkut komisi program kerja, komisi terkait organisasi dan AD/ART, dan komisi serta pleno terkait dengan struktur pengurus DPP yang akan datang,” kata dia.

Lebih lanjut dalam Mukernas kemarin, PKB juga menyepakati pembentukkan panitia dan logo muktamar PKB ke-6 tahun 2024 yang nantinya akan mengusung semangat muda, modern, peduli dan melayani.

Lalu kemudian yang terakhir, Mukernas PKB menghasilkan rekomendasi internal agar para kader bisa memenangkan pasangan calon yang akan diusung partai berlambang bola dunia tersebut di Pilkada 2024.

“Rekomendasi yang ketiga internal, melaksanakan kerja politik secara masif terukur untuk memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung PKB pada Pilkada Serentak tahun 2024,” katanya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.

Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Bima

Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Ansharu Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alexander Marwata Pamer Kegagalan KPK Tangani Korupsi

Alexander Marwata menegaskan bahwa kondisi KPK saat ini bukanlah lembaga superbody yang mampu untuk memberantas korupsi di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru