Momen Penting MotoGP 2024, Perpindahan Pembalap Hingga Ultah ke-75

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebanyak sembilan MotoGP 2024 telah digelar, ada banyak cerita diluar ketatnya persaingan para pembalap di sirkuit. Mulai dari perpindahan pembalap, hingga akuisisi MotoGP.

Berikut ini rangkuman momen penting MotoGP 2024, seperti dikutip Holopis.com dari laman MotoGP.com, Rabu (24/7).

Jorge Martin Pindah ke Aprilia Racing

Dalam sebuah langkah mengejutkan, pabrikan Noale mengumumkan telah mengamankan tanda tangan runner-up 2023 itu pada akhir Tes Mugello. Itu merupakan domino pertama yang jatuh selama bursa pembalap.

Marc Marquez Bergabung ke Tim Pabrikan Ducati

Peralihan Martin membuka jalan bagi #93 untuk naik ke Ducati Lenovo Team musim depan, yang mana Marquez bakal jadi rekan setim Francesco Bagnaia. Ini adalah pengumuman yang sangat besar, yang membuat gebrakan di seluruh dunia olahraga, meski itu berarti membuat Enea Bastianini harus mencari pelabuhan baru.

Bastianini dan Vinales Perkuat Tech3, Bezzechi Pindah ke Aprilia

Tak butuh waktu lama bagi Bestia, karena ia ditawari kursi di Red Bull KTM Tech3 yang berganti nama. Kejutan lainnya datang dari keputusan Maverick Vinales yang menukar Aprilia RS-GP dengan RC16. Situasi ini pun membuat pabrikan Noale mencari sosok pengganti. Dan pencarian mereka membawa pada nama Marco Bezzecchi.

Tetap ikuti semua perkembangan terbaru dengan membaca artikel bursa pembalap MotoGP 2025: konfirmasi kontrak dan rumor terbaru.

MotoGP Pakai Motor Baru pada 2027

MotoGP akan memperkenalkan motor baru mulai 2027. Regulasi baru ditetapkan untuk membuat olahraga ini lebih aman, berkelanjutan, dan bahkan lebih spektakuler.

Motor-motor baru bakal lebih relevan di jalan raya dan lebih efisien, mendukung keberlanjutan global, serta dirancang untuk menciptakan balapan yang lebih baik dan lebih banyak aksi overtaking. Selamat datang di masa depan MotoGP.

Ulang Tahun MotoGP Ke-75

Kami merayakan ulang tahun ke-75 kami sepanjang tahun 2024 dan pada tanggal 13 Juni, kami merayakan ulang tahun resmi kami! Balapan Grand Prix pertama di Kejuaraan Dunia Grand Prix FIM berlangsung 75 tahun yang lalu.

Kami merayakan ulang tahun ke-75 kami sepanjang 2024 dan pada 13 Juni, kami merayakan ulang tahun resmi kami! Balapan Grand Prix pertama di Kejuaraan Dunia Grand Prix FIM berlangsung 75 tahun yang lalu.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru