Begini Jawaban Guardiola Soal Isu Latih Timnas Inggris

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Manchester City Pep Guardiola buka suara perihal dirinya yang dikaitkan dengan kursi kepelatihan Timnas Inggris. Meski begitu, Guardiola enggan membahasnya dan lebih memilih fokus bersama The Citizens.

Seperti yang telah diketahui bersama, kursi kepelatihan Timnas Inggris sampai saat ini masih kosong sepeninggal Gareth Southgate.

Gareth Southgate sendiri memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Timnas Inggris, tak lama selepas gelaran Euro 2024 berakhir. The Three Lions kala itu kalah di babak final, dan harus merelakan trofi yang didambanya ke tangan Spanyol.

Sejumlah pelatih top kemudian dikaitkan dengan kursi kepelatihan Timnas Inggris tersebut, diantaranya Jurgen Klopp, Graham Potter hingga Pep Guardiola sekali pun.

Kontrak Pep Guardiola sendiri bersama Manchester City sejatinya akan habis pada 2025 mendatang. Menariknya, belum ada kabar apakah Guardiola akan memperpanjang kontraknya atau tidak.

Hal itu lah yang kemudian mengaitkan dirinya dengan kepelatihan Timnas Inggris. Meski begitu, Guardiola lebih memilih fokus bersama Manchester City saat ini, mengingat kompetisi musim 2024/2025 sebentar lagi akan segera bergulir.

“Saya sangat antusias untuk musim depan, saya sangat bahagia berada di sini. Seperti setiap musimnya, saya perlu istirahat,” ungkap Guardiola, seperti dikutip Holopis.com.

“Saya sudah pasti memerlukannya, tapi setelah saya mengisi tenaga saya dan saya memiliki energi yang sama seperti biasanya, dan saya tahu kompetisi segera dimulai,” tambahnya.

“Saya akan menjadi diri sendiri. Saya sepenuhnya fokus pada hal itu,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, saat ini Pep Guardiola bersama Manchester City sedang melakoni laga tur pramusim. The Citizens baru saja mengalami kekalahan dengan skor 4-3 kontra klub asal Skotlandia, yakni Celtic.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indonesia Pastikan Satu Trofi Juara Taipei Open 2024

Indonesia secara dini telah memastikan satu trofi juara Taipei Open 2024 Super 300 melalui sektor ganda putri.

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru