Arteta Tekankan Arsenal Butuh Upgrade!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal dalam dua musim terakhir ini menjelma jadi tim yang paling dekat dalam perebutan gelar juara, meski pada akhirnya Manchester City yang berhasil merebut supermasi tertinggi tersebut. Manajer Mikel Arteta pun menekankan bahwa The Gunners memang butuh upgrade untuk bisa bersaing kembali dalam perebutan trofi tersebut.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa Arsenal sebelumnya mampu memberikan tekanan kepada Manchester City, dimana The Gunners finis di posisi dua dengan hanya selisih lima poin saja di Liga Inggris 2022/2023.

Kemudian di Liga Inggris musim lalu, Arsenal dan Manchester City hanya terpaut dua poin saja untuk merangkul gelar.

Maka dari itu, misi Arsenal musim depan adalah menjegal Manchester City. Kendati demikian, The Gunners rupanya belum mendatangkan satu pun pemain baru di bursa transfer pemain musim panas ini untuk memperkuat kedalaman skuadnya.

Di sisi lain, Arteta menegaskan bahwa Arsenal butuh upgrade untuk bisa bersaing memperebutkan supermasi tertinggi Liga Inggris.

“Kami harus begitu (meningkat). Kesempurnaan di liga ini membutuhkan standar yang berbeda untuk memenangi Premier League, dan itu lah yang harus kami lakukan,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com.

“Kami butuh upgrade dalam segala hal yang sedang kami lakukan. Kami harus meningkat di setiap area dan itu lah apa yang kami sedang coba lakukan,” tambahnya.

Ada pun Arsenal terakhir kali juara Liga Inggris yakni pada musim 2003/2004, kala itu The Gunners sedang dalam ‘Golden Era’ di bawah kepelatihan Arsene Wenger.

“Kami sudah sangat dekat dengan memenangi titel juara. Ada momen-momen di mana kami memiliki jarak yang sangat kecil. Kami sudah berusaha keras untuk bisa bersaing, dan sudah pasti kami ingin lebih banyak lagi dan kami akan mencoba mendapatkannya,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Arsenal akan mengawali musim depan dengan tur pramusim yang akan dimulai pada 28 Juli nanti melawan Manchester United hingga 8 Agustus mendatang kontra Leverkusen.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru