NewsEkobizWamendag Jerry Dorong Perluasan Pasar ke Rusia

Wamendag Jerry Dorong Perluasan Pasar ke Rusia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Jerry Sambuaga terus mendorong perluasan pasar produk-produk Indonesia ke negara di luar Asia, seperti Rusia.

Terbaru, ia melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua Komite Hubungan Eksternal Saint Petersburg, Kalganov Vyacheslav Gennadievich di Saint Petersburg, Rusia, pada Kamis (18/7) lalu.

Menurut Wamendag Jerry, Saint Petersburg merupakan pintu masuk yang strategis bagi produk Indonesia ke negara yang dipimpin oleh Presiden Vladimir Putin tersebut.

“Saint Petersburg merupakan pelabuhan utama untuk barang barang yang beredar di Rusia. Sehingga, kota ini menjadi gerbang strategis bagi produk Indonesia untuk masuk dan semakin dikenal di wilayah Rusia,” jelas Jerry, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (23/7).

Wamendag Jerry menyampaikan, bahwa produk Indonesia diharapkan bisa lebih banyak dikenal di Saint Petersburg. Untuk itu, pemerintah siap untuk melakukan berbagai upaya termasuk memfasilitasi para pelaku usaha kedua negara, salah satunya melalui perwadag di wilayah tersebut.

“Kementerian Perdagangan berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi para pelaku usaha untuk mengekspor produknya ke berbagai negara, termasuk ke Rusia,” kata Jerry.

“Salah satu upaya dilakukan adalah melalui keberadaan Atdag Moskow yang selalu siap membantu dalam hal peningkatan kualitas produk, promosi, serta penyelesaian berbagai kendala yang dihadapi,” sambungnya.

Lebih lanjut, Jerry juga mengundang seluruh pelaku usaha Rusia untuk menghadiri Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39 dengan tema ‘Build Strong Connection with The Best of Indonesia’, yang akan rencananya bakal berlangsung pada tanggal 9 – 12 Oktober 2024 mendatang.

Dia menjelaskan, pemilihan tema tersebut bertujuan untuk membangun hubungan yang kuat dan langgeng antara pelaku usaha Indonesia dan mitra di seluruh dunia, termasuk Rusia.

“Kami berharap, pelaku usaha Rusia dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk menjalin hubungan yang saling menguntungkan dengan pelaku usaha Indonesia,” pungkas Jerry.

Ruang Mula

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Luhut Pastikan Sepeda Motor Tak Kena Pembatasan BBM Pertalite

Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan memastikan pengguna motor masih bisa membeli Pertalite setelah pembatasan pembelian BBM subsidi resmi berlaku.

Akhir Pekan, Harga Bahan Pangan Ramai-ramai Naik

Sejumlah harga pangan di tingkat pedagang eceran secara nasional terpantau menunjukkan adanya kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 7 September 2024.

Transaksi Bursa Karbon per Agustus 2024 Capai Rp 37,05 Miliar

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan perkembangan terbaru mengenai bursa karbon, sejak resmi diluncurkan pada 26 September 2023 lalu.

Cadangan Devisa Indonesia Pecahkan Rekor Tertinggi

Bank Indonesia (BI) melaporkan posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Agustus 2024 meningkat menjadi USD 150,2 miliar, dari yang sebelumnya per Juli 2024 sebesar USD 145,4 miliar.