Timnas U-19 Indonesia ke Semifinal Usai Libas Habis Timor Leste 6-2

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-19 Indonesia berhasil melangkahkan kakinya ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan Timor Leste dengan skor telak 6-2.

Pertandingan antara Timnas U-19 Indonesia vs Timor Leste itu sendiri digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/7) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Indonesia mampu memimpin terlebih dahulu di menit 18. Berawal dari skema tendangan sudut, kemudian disundul Kadek Arel dan diteruskan Jens Raven.

Timor Leste kemudian mendapatkan hadiah penalti di menit 23, sang eksekutor Ricardo Rorinho pun berhasil menuntaskan misinya. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Namun tak butuh waktu lama bagi Indonesia untuk kembali unggul, Raven kembali menciptakan gol di menit 26, kali ini ia mampu menyelesaikan assist dari Muhammad Kafiatur.

Indonesia kemudian unggul 3-1 berkat gol Figo melalui tembakannya dari luar kotak penalti tepat pada masa injury time.

Di babak kedua, Indonesia tetap mendominasi permainan. Gol keempat tercipta di menit 51, giliran Kadek Arel yang mencatatkan namanya di papan skor.

Kemudian di menit 53, gol kelima Indonesia lantas tercipta. Berawal dari assist Raven yang diteruskan Arkhan Kaka dengan tembakannya.

Tak sampai situ, tiga menit kemudian Indonesia semakin sulit dikejar setelah berhasil menciptakan gol berkat Kafiatur melalui tembakan dari luar kotak penalti.

Timor Leste mendapatkan gol hiburan di menit 86, Alexandro Bahkito mampu mencetak gol ke gawang Indonesia.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap berakhir 6-2 untuk kemenangan Timnas U-19 Indonesia.

Dengan demikian, Timnas U-19 Indonesia berhak melangkah ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024 dengan status juara Grup A. Sementara itu, Timor Leste harus angkat koper dari kejuaraan.

Di sisi lain, pada saat bersamaan ada Kamboja yang berhasil menang dengan skor 1-0 tanpa balas atas Filipina. Kendati demikian, Kamboja tetap tersingkir dari Piala AFF U-19 2024.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru