Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Piala AFF U-19 2024 : Malaysia Pesta 5 Gol Kontra Singapura

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Malaysia sukses meraih kemenangan telak atas Singapura di lanjutan Piala AFF U-19 2024, dengan skor 5-0 tanpa balas.

Pertandingan lanjutan Grup C antara Singapura vs Malaysia itu sendiri berlangsung di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, pada Senin (22/7) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Malaysia tampil mendominasi sejak awal, bahkan mereka bisa unggul tiga gol di babak pertama.

Malaysia sudah berhasil membobol gawang Singapura di menit tujuh melalui M Ridzwan dengan sundulannya, usai memanfaatkan tendangan bebas.

Gol kedua kemudian lahir di menit 12, bermula dari kesalahan lini pertahanan Singapura, Malaysia melalui M. Naim sukses menggandakan skor menjadi 2-0.

Singapura sejatinya punya peluang emas memperkecil kedudukan skor di menit 34 melalui titik putih, namun sang eksekutor Kian Jared Ghadessy gagal menuntaskan misinya.

Gol ketiga Malaysia kemudian lahir di injury time babak pertama melalui skema tendangan bebas, sang eksekutor Pavithran Gunalan mampu melepaskan tembakan yang sulit diamankan kiper Singapura.

Di babak kedua, pertandingan kedua tim sempat berjalan alot. Malaysia dan Singapura sama-sama tampil menyerang satu sama lain.

Namun keran gol Malaysia baru lahir di menit 73 berkat gol Danish Faris. Tak sampai situ, di menit 82 gol kembali tercipta, kali ini Izzat Syahir yang mencatatkan namanya di papan skor.

Malaysia sempat mendapat malapetaka di menit 85, dimana mereka harus bermain dengan 10 pemain usai salah satu pemainnya yakni Abid Safaraz diganjar kartu merah.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 5-0 untuk kemenangan Malaysia.

Dengan demikian, hasil kemenangan tersebut membawa Malaysia naik ke puncak klasemen sementara Grup C Piala AFF U-19 2024, dengan mengoleksi enam poin.

Sedangkan Singapura berada di posisi ketiga, dimana sampai saat ini mereka belum meraih satu poin pun di Piala AFF U-19 2024.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru