Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Pemkot Jakpus Distribusikan 23.455 Kartu Bansos, Ada KAJ-KLJ

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebanyak 23.455 kartu Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD) didistribusikan oleh Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Jakpus) di delapan kecamatan yang ada. Kartu yang dikenal dengan kartu bantuan sosial (bansos) ini didistribusikan untuk membantu kesejahteraan masyatakat.

Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat, Chaidir mengatakan ada tiga jenis kartu yang didistribusikan yaitu Kartu Anak Jakarta (KAJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), dan Kartu Lansia Jakarta (KLJ).

“Pemkot Administrasi Jakarta Pusat bersama Suku Dinas Sosial dan Bank DKI mendistribusikan kartu secara serentak di triwulan 1 dan 2 berupa KAJ, KPDJ, dan KLJ,” kata Chaidir, saat dikonfirmasi Holopis.com, Selasa (23/7).

Chaidir menambahkan, pemberian kartu bantuan sosial ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi penerimaan manfaat sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Tujuan pemberian kartu bantuan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para pengguna kartu yang berhak sesuai dengan DTKS,” ucapnya.

Chaidir menjelaskan, pada tahun 2022 hingga 2023 angka kemiskinan di Jakarta Pusat menurun walaupun penurunannya tidak signifikan dari 444.000 menjadi 420.000 orang.

“Semoga melalui kartu bantuan sosial dapat mengentaskan kemiskinan secara maksimal,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sosial (Kasudinsos) Jakarta Pusat, Abdul Salam menambahkan, total penerima bantuan di Jakarta Pusat sebanyak 23.455 orang, sedangkan besaran untuk bantuannya dari Januari hingga Juni sebesar Rp 300.000 per bulan, baik itu KAJ, KPDJ, dan KLJ.

Abdul memastikan, pemberiannya tepat sasaran, karena sebelum disalurkan sudah dilakukan pengecekan data baik melalui dukcapil, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), dan instansi terkait lainnya.

“Proses pendistribusian ini dilakukan secara serentak di semua wilayah masing-masing kecamatan dengan target hingga akhir September se-DKI Jakarta,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI Daop 1 Catat Lebih Dari 37 Ribu Penumpang Tiba di Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta mencatat,...

KPU DK Jakarta Buka Ruang Untuk Warga Kasih Masukan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Khusus...

BMKG Prediksi Cuaca Jakarta di Hari Minggu Berawan Tanpa Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Minggu 15 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru