Jumpa Erick Thohir, Presiden FIFA Puji Peningkatan Sepakbola Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden FIFA Gianni Infantino bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir. Gianni pun turut memuji peningkatan yang terjadi di sepakbola Indonesia saat ini.

Sebelumnya diketahui, pertemuan antara Gianni Infantino dengan Erick Thohir itu terjadi di Paris, Prancis. Mengingat saat

Kota Paris, Prancis pun jadi tempat bertemunya Gianni Infantino dengan Erick Thohir. Mengingat, memang kota tersebut jadi kantor terbaru FIFA saat ini, sehingga seluruh ketua federasi sepakbola turut diundang.

Ada pun agenda pertemuan Presiden FIFA dengan seluruh ketua Federasi membahas mengenai sepakbola di Olimpiade 2024.

“Senang sekali bertemu dengan teman saya, Presiden PSSI dan anggota IOC, Erick Thohir, di Paris menjelang Olimpiade Paris,” ungkap Gianni, seperti dikutip Holopis.com.

Kemudian, Gianni juga turut memberikan apresiasi terhadap lolosnya Timnas Indonesia ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kemudian Gianni juga menyoroti kesuksesan Timnas U-23 Indonesia yang meraih kesuksesan di Piala Asia U-23, yang bahkan nyaris mencapai Olimpiade Paris 2024.

“Sepakbola Indonesia telah mengalami kemajuan besar baru-baru ini dengan berhasil mencapai semifinal Piala Asia U-23 2024, babak 16 besar Piala Asia 2023, dan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia,” ujarnya lagi.

“Mereka juga menjadi tuan rumah yang luar biasa untuk Piala Dunia U-17 2023 dan saya yakin bahwa di bawah kepemimpinan Presiden Erick Thohir, sepakbola akan terus berkembang dan mempersatukan negara mereka yang hebat,” imbuhnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indonesia Pastikan Satu Trofi Juara Taipei Open 2024

Indonesia secara dini telah memastikan satu trofi juara Taipei Open 2024 Super 300 melalui sektor ganda putri.

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru