Indra Sjafri Harap Timnas U-19 Indonesia Waspadai Timor Leste

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Timor Leste di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2024, pelatih Indra Sjafri pun berpesan bahwa skuad Garuda Muda tetap harus waspada di laga tersebut.

Pertandingan antara Timnas U-19 Indonesia menghadapi Timor Leste digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Selasa (23/7) pukul 19.30 WIB.

Timnas U-19 Indonesia jelas lebih diunggulkan di laga tersebut, mengingat skuad Garuda Muda berstatus sebagai tuan rumah.

Selain daripada itu, Timnas U-19 Indonesia juga hanya butuh hasil imbang saja untuk bisa memastikan tiket ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024.

Mengingat, Timnas U-19 Indonesia saat ini kokoh di puncak klasemen sementara Grup A, dengan mengoleksi enam poin. Ada pun skuad Garuda Muda diikuti dua tim lainnya, yakni Timor Leste dan Filipina yang sama-sama mengoleksi tiga poin.

Kendati Timnas U-19 Indonesia diunggulkan, Indra Sjafri menilai bahwa Timor Leste tetap harus diwaspadai.

“Timor Leste tentu tetap harus kami waspadai. Mereka memiliki pemain dengan bakat alam yang bagus. Ada dua hal yang mungkin kami antisipasi, dari kemungkinan-kemungkinan respon kami terhadap pertandingan lawan Timor Leste,” ungkap Indra, seperti dikutip Holopis.com.

“Apakah dia melayani kami dengan pertandingan terbuka, karena dia perlu menang. Atau mereka realistis seperti Kamboja kemarin melayani kami yang main deep defending. Kami bikin respons dalam sesi latihan untuk bagaimana tim ini bisa lebih mencair,” tambahnya.

Pelatih berusia 61 tahun itu mengatakan jika bermain menghadapi Timor Leste yang bermain tertutup dengan pertahanan rapat, ia menegaskan anak-anaknya tidak takut.

Dirinya mengatakan, pengalaman saat memenangkan laga melawan Kamboja yang bermain rapat dengan skor 2-0 pada laga kedua turut meningkatkan kepercayaan diri para pemainnya saat ini.

“Dengan pengalaman kita kemarin, saya pikir anak-anak lebih percaya diri untuk bisa menghadapi tim-tim yang bermain dengan deep defending,” ucapnya.

Meski demikian, Indra menekankan pentingnya evaluasi baik di lini pertahanan dan menyerang. Dengan meningkatkan produktivitas gol dan menjaga pertahanan yang solid, peluang Garuda Muda untuk meraih juara semakin terbuka lebar.

“Untuk kita evaluasi pertahanan jangan ada kebobolan, untuk serangan juga kita harus banyak cetak gol. Harus bisa cetak gol,” ujar Indra.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru