Guardiola Sebut Rodri Layak Dapat Ballon d’Or 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Manchester City Pep Guardiola menilai bahwa pemain andalannya yakni Rodri layak disematkan sebagai peraih Ballon d’Or 2024. Pelatih berkepala pelontos itu pun menyebut bahwa prestasi bersama klub hingga level timnas jadi faktornya.

Seperti yang telah diketahui bersama sebelumnya, bahwa Rodri jadi salah satu pemain yang paling berkontribusi dalam membawa Spanyol juara Euro 2024.

Kontribusi Rodri untuk Timnas Spanyol itu terbukti dan ditandai dengan dinobatkannya sebagai pemain terbaik Euro 2024.

Kesuksesan Rodri bersama Timnas Spanyol itu turut melengkapi prestasinya bersama klub Manchester City. Tercatat, Rodri sukses menggasak sebanyak delapan gelar sekaligus di berbagai kompetisi.

Ada pun prestasi prestisius yang didapat Rodri yakni dengan meraih treble winners pada musim 2022/2023 lalu bersama Manchester City.

Bahkan, Rodri menorehkan rekor hanya menelan empat kali kekalahan saja dalam membela sebuah tim di 2023 lalu.

Maka dari itu, Rodri dinilai sejajar dengan pemain-pemain top lainnya, seperti Vinicius Junior, Kylian Mbappe, Erling Haaland hingga Lautaro Martinez.

Pep Guardiola pun menilai bahwa Rodri menjadi pemain yang layak mendapatkan pengharagaan Ballon d’Or 2024.

“Ketika saya melihat Spanyol bermain, saya melihatnya dan dia sudah bermain seperti itu selama bertahun-tahun Konsistensinya luar biasa. Rodri, Aymeric Laporte, Ferran Torres, mereka semua bermain bersama dan saya turut bahagia,” ucap Guardiola, seperti dikutip Holopis.com.

“Ada beberapa kandidat peraih Ballon d’Or. Dari Real Madrid, Manchester City, saya rasa dia pasti senang,” sambungnya.

“Luar biasa untuk dia, keluarga, teman-temannya dan tentunya Manchester City melihat namanya masuk kandidat, kami sangat bangga,” imbuhnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru