NewsEkobizBikin Kaget! Saham GOTO Tiba-tiba Melesat 10 Persen

Bikin Kaget! Saham GOTO Tiba-tiba Melesat 10 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasar dikagetkan dengan pergerakan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) yang mendadak mengalami kenaikan siginifikan pada sesi I perdagangan hari ini, Selasa (23/7).

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), saham emiten yang menyediakan jasa e-commerce dan ride-hailing tersebut naik tajam 9,80 persen ke Rp56 per saham.

Namun saham emiten yang pernah dipimpin oleh Menteri Pendidikan, Kebudayana, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim itu sempat menguat 11,76 persen secara harian ke Rp57 per saham.

Nilai transaksi GOTO sangat ramai, yakni mencapai Rp 261,4 miliar. Angka ini lebih tinggi dibanding BMRI dan BBRI yang berada di kisaran Rp 160 miliar. Hal ini menunjukkan antusiasme investor terhadap emiten tersebut.

Secara teknikal, saham induk Gojek dan pemegang saham Tokopedia tersebut saat ini tengah berusaha menguji area resistance kunci di 56-60.

Saham GOTO sendiri sempat tertidur di level gocap selama 15 hari berturut-turut pada 26 Juni 2024 hingga 16 Juli 2024. Sepanjang tahun ini pun, saham GOTO sudah turun tajam sebesar 34,88 persen.

Adapun kenaikan saham GOTO ini diduga karena adanya kabar terkait rencana pengangkatan Simon Tak Leung Ho sebagai Chief Financial Officer (CFO) baru GOTO.

Pengangkatan Simon untuk menggantikan Wei-Jya Jacky Lo yang telah mengajukan pengunduran diri rencananya bakal berlangsung dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 30 Agustus 2024 mendatang.

Direktur Utama GOTO Patrick Walujo mengatakan, langkah ini merupakan bagian dari penguatan jajaran manajemen seiring percepatan langkahnya menuju pertumbuhan berkelanjutan. Penunjukkan Simon Ho sebagai CFO baru ini menimbang pengalamannya di bidang finansial.

“Pengalaman Simon yang sangat luas serta pengetahuannya yang mendalam di bidang keuangan akan sangat bernilai bagi perseroan seiring upaya kami mencapai pertumbuhan berkelanjutan,” ujar Patrick Waluyo dalam keterangan resminya, Rabu (17/7).

Ruang Mula

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Luhut Pastikan Sepeda Motor Tak Kena Pembatasan BBM Pertalite

Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan memastikan pengguna motor masih bisa membeli Pertalite setelah pembatasan pembelian BBM subsidi resmi berlaku.

Akhir Pekan, Harga Bahan Pangan Ramai-ramai Naik

Sejumlah harga pangan di tingkat pedagang eceran secara nasional terpantau menunjukkan adanya kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 7 September 2024.

Transaksi Bursa Karbon per Agustus 2024 Capai Rp 37,05 Miliar

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan perkembangan terbaru mengenai bursa karbon, sejak resmi diluncurkan pada 26 September 2023 lalu.

Cadangan Devisa Indonesia Pecahkan Rekor Tertinggi

Bank Indonesia (BI) melaporkan posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Agustus 2024 meningkat menjadi USD 150,2 miliar, dari yang sebelumnya per Juli 2024 sebesar USD 145,4 miliar.