Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Aston Villa Resmi Boyong Amadou Onana dari Everton

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aston Villa secara resmi mengumumkan rekrutan terbarunya yakni Amadou Onana dari Everton di bursa transfer pemain musim panas ini.

Hal tersebut diumumkan Aston Villa pada Selasa (23/7) dini hari WIB, Amadou Onana pun resmi menandatangani kontrak selama lima tahun ke depan.

“Aston Villa dengan gembira mengumumkan perekrutan Amadou Onana dari Everton,” tulis pengumuman Aston Villa, seperti dikutip Holopis.com.

“Seorang gelandang bertahan yang mahir dalam memecah permainan dan merebut kembali penguasaan bola, Onana bergabung dengan Villa setelah baru-baru ini mewakili Belgia di UEFA Euro 2024,” lanjutnya.

Tidak disebutkan secara pasti berapa nominal biaya yang dikeluarkan Aston Villa untuk memboyong pemain asal Belgia tersebut.

Namun, dikutip Holopis.com dari The Athletic, Aston Villa diklaim harus merogoh kocek sebesar 50 juta Poundsterling atau sekitar Rp 1 triliun demi mendapatkan tandatangan Amadou Onana.

Perlu diketahui bersama, harga tersebut menjadi sesuai dengan Amadou Onana karena memang performanya yang sip selama membala Everton dua tahun ke belakang.

Amadou Onana menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris. Mengingat, Amadou Onana sendiri memang mulanya menjadi rebutan sejumlah top besar sebelum akhirnya memilih Everton.

Selama membela Everton sejak 2022 lalu, Amadou Onana telah tampil sebanyak 75 kali. Kepiawayannya di lini tengah membuatnya jadi pilihan utama juga di lini tengah Timnas Belgia, dengan sudah melakoni 17 pertandingan. Terbaru, Onana baru saja membela Belgia di Euro 2024.

Dengan demikian, Amadou Onana jadi rekrutan ke-8 Aston Villa di bursa transfer pemain musim panas ini, sebelumnya ada Ross Barkley, Samuel Iling-Junior, Enzo Barrenechea, Cameron Archer, Ian Maatsen, Jaden Philogene dan Lewis Dobbin.

Aston Villa rajin membeli pemain di bursa transfer pemain musim panas ini, karena akan merumput di Liga Champions musim depan, untuk pertama kalinya sejak musim 1982/2983.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru