VIRAL : Anggota DPRD Kabupaten Bima Pajak Mobilnya Mati Tolak Ditilang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah video anggota DPRD kabupaten Bima NTB (Nusa Tenggara Barat), yang hendak ditilang Polisi menjadi viral. Peristiwa tersebut berawal, saat seorang Polisi memeriksa surat-surat kendaraan Toyota Fortuner dengan nomor polisi B 1744 CLR.

Menurut anggota Polisi yang ada dalam video tersebut, mobil yang dikendarai anggota DPRD kabupaten Bima NTB bernama Rafidin menunggak pajak hingga Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mati dan tak membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) A.

“Fortuner Anggota DPRD Kabupaten Bima STNK mati sejak 2020. Pajak mati dari 2004,” kata Polisi dalam video yang dikutip Holopis.com, Senin (22/7).

Melihat hal tersebut, Rafidin tidak terima dengan apa yang dilakukan Polisi itu membacakan nomor polisi kendaraannya. Bahkan Rafidin terlihat sedikit mendorong, namun Polisi itu tetap tidak gentar dengan apa yang sudah dilakukannya sesuai dengan tugasnya.

“Tak perlu dibaca-baca begitu,” kata Rafidin.

Aksi yang dilakukan anggota Polisi itu, dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Rinjani 2024 di Jalan Lintas Bima-Dompu, tepatnya di Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, NTB, Sabtu (20/7).

Sebagai informasi, Operasi Patuh Jaya 2024 akan digelar Polri selama 14 hari mulai dari tanggal 15-28 Juli 2024. Operasi kali ini mengusung tema ‘Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas’.

Ada 14 pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran saat pelaksanaan operasi, yakni :

  1. Melawan arus
  2. Berkendara di bawah pengaruh alkohol
  3. Menggunakan ponsel saat mengemudi
  4. Tidak mengenakan helm SNI
  5. Tidak menggunakan sabuk keselamatan.
  6. Melebihi batas kecepatan
  7. Berkendara di bawah umur atau tidak memiliki SIM
  8. Berboncengan lebih dari satu
  9. Kendaraan roda empat atau lebih tidak memenuhi laik jalan
  10. Kendaraan tidak dilengkapi STNK
  11. Melanggar marka jalan
  12. Memasang rotator dan sirene bukan peruntukan
  13. Menggunakan pelat nomor atau TNKB palsu
  14. Parkir liar.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ngaku Anggota BIN, Bapak Ini Malah Tunjukkan Beceng Usai Serempet Mobil Warga

Viral, sebuah video amatir menunjukkan seorang pria berkumis yang diduga anggota BIN kini tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Miris! Bidan Sakit Harus Ditandu Selama 10 Jam untuk Sampai ke RSUD Terdekat

Warga harus berjalan dengan menggotong bidan tersebut dengan perjalanan selama hampir 10 jam karena berada di daerah yang terpencil.

VIRAL : Deretan Karyawan Jakarta Girang Sambut Paus Fransiskus

Suasana bahagia dan haru dari kehadiran Paus Fransiskus masih dirasakan masyarakat Indonesia hingga saat ini. Tak hanya masyarakat Katolik, seluruh masyarakat Indoensia dari berbagai agama turut menyambut Kepala Gereja Katolik dunia itu dengan hangat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru