Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Petugas Damkar Karawang Evakuasi Biawak Jumbo di Atas Plafon Rumah Warga

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Karawang berhasil mengevakuasi seekor biawak berukuran jumbo yang berada di atas plafon rumah warga di Perumahan Jam Residen no. 42, Desa Bengle, Kecamatan Majalaya, Karawang, Jawa Barat.

Aksi heroik petugas damkar ini menarik perhatian publik setelah video evakuasi tersebut viral di media sosial pada Minggu (21/7).

Dalam video tersebut, terlihat tiga orang petugas berusaha mengeluarkan biawak dari atas plafon rumah milik Wanda, salah satu warga setempat.

Kusnadi, salah seorang petugas Damkar menyebutkan, bahwa evakuasi biawak berukuran besar itu dilakukan pada Sabtu sore (20/07) sekitar pukul 18:00 WIB.

“Sekitar tiga petugas berangkat untuk mengevakuasi biawak di atas plafon rumah setelah menerima laporan dari Bapak Wanda, pemilik rumah,” kata Kusnadi kepada Holopis.com, Minggu (21/7).

Kusnadi juga menambahkan, bahwa pada hari yang sama, timnya juga melakukan tugas operasi darurat non-kebakaran (ODNK) lainnya, yaitu mengevakuasi cincin yang tersangkut di jari seorang warga di Perumahan Plam Kondang, Majalaya, Karawang.

“Pada malam harinya, tim juga mengevakuasi cincin yang tersangkut di jari warga. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Gerindra Karawang Gelar Konsolidasi, Acep-Gina Siap Wujudkan Karawang Sejahtera

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra...

Tumpeng Basi Demi Rekor saat HUT Karawang ke-391, Chef Bulmer : Panas dan Angin

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Chef Ferry Alexa, atau yang lebih...

Karawang Pecahkan Rekor Dunia dengan Peta Terbesar dari Nasi Tumpeng

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang yang ke-391, sebuah prestasi membanggakan berhasil ditorehkan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru