Partai Nasdem Restui Kaesang Pangarep Maju di Pilkada Jateng

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Nasdem memastikan mereka bakal memberikan dukungan apabila Kaesang Pangarep memutuskan untuk maju di Pilkada Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Nasdem Roberth Rouw usai mendampingi Kaesang bertemu dengan Surya Paloh pada Senin (22/7) di Nasdem Tower.

“Tadi ketua umum saya sudah sampaikan, beliau sangat respect kalau Mas Kaesang maju di Jawa Tengah,” kata Roberth dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (22/7).

Robert menyampaikan bahwa Surya Paloh telah melihat potensi putra Presiden Jokowi di kancah politik yang masih seumur jagung.

“Nasdem akan memberikan dukungan penuh kepada beliau, karena melihat posisi Mas Kaesang punya potensi sangat besar untuk Jawa Tengah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berdalih bahwa dirinya belum terlalu serius membicarakan Pilkada Jateng dengan Surya Paloh.

“Terkait Pilkada Jateng tidak ada pembicaraan serius. Mengenai Pilkada Jateng cuma tipis saja,” kilah Kaesang,.

Kaesang kemudian menyebut, dirinya sebatas bersepakat dengan Surya Paloh untuk berkolaborasi di sejumlah wilayah Indonesia dalam ajang Pilkada 2024.

“Tadi juga kami saling kolaborasi di beberapa daerah khususnya di Indonesia Timur dan ada juga beberapa di Pulau Jawa,” kata Kaesang.

Sebelumnya diberitakan, Kaesang Pangarep pamer terhadap elektabilitasnya yang tinggi untuk Pilkada Jawa Tengah (Jateng).

Kaesang pun membanggakan hasil survei yang menempatkannya di peringkat pertama apabila mengikuti Pilkada Jawa Tengah ketimbang di Jakarta. Padahal, putra Presiden Jokowi itu sesumbar bahwa dirinya tidak pernah mengiklankan dirinya.

“Survei saya di DKI kan kecil. Terakhir Litbang Kompas di angka satu. Alhamdulillah, di Jateng dengan tidak ada foto, tidak ada baliho, tidak ada ‘billboard’, Alhamdulillah nomor satu di Jateng,” kata Kaesang Pangarep dalam pernyataannya Sabtu (20/7).

Dengan hasil tersebut, Kaesang percaya diri bakal bisa memenangkan kontestasi Pilkada Jawa Tengah.

“Tunggu nanti, ya, di bulan Agustus saat pendaftaran. Kalaupun saya mendaftar di Jateng, pasti ketemu lagi nanti. Peluang menang, Alhamdulillah sangat besar di Jawa Tengah,” tuturnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Punya DNA Jawa, Luthfi-Yasin Dinilai Cocok Pimpin Jateng

Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen dinilai sangat cocok untuk menjadi pemimpin di provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Teman Seangkatan Andika Perkasa Jadi Ketua Timses Ahmad Luthfi – Taj Yasin

Tim pemenangan alias Timses bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen telah resmi diumumkan.

Andika Perkasa Ngeles Anggapan Perang Bintang di Pilkada Jateng

Andika Perkasa menegaskan bahwa dirinya siap berperang dengan Ahmad Luthfi di Pilkada Jawa Tengah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru