Jenderal Maruli Pastikan Kondisi Jelang Pilkada Masih Aman

HOLOPIS.COM, JAKARTA – KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memastikan bahwa kondisi keamanan menjelang Pilkada serentak yang akan berlangsung pada November 2024 masih berlangsung dengan baik.

Meskipun sifatnya sebagai pendukung, Maruli memastikan bahwa dari laporan yang diterimanya memang kondisi saat ini terbilang aman.

“Sebetulnya kami mendukung tugas-tugas Kepolisian di bidang ketertiban. Kami sudah diskusi juga untuk semua wilayah,” kata Maruli Simanjuntak dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (22/7).

Mantan Pangkostrad itu juga menjelaskan, pihaknya bersama Mabes TNI telah melakukan pemetaan sejumlah wilayah yang rawan terjadinya konflik saat Pilkada berlangsung.

“Sebenarnya yang lebih dominan di sini adalah Mabes TNI, tapi kami juga, saya paling tidak tahu apa yang sudah dikerjakan, memperkirakan daerah mana yang kira-kira kemungkinan punya potensi untuk jadi kekacauan,” jelasnya.

Namun menurutnya, tingkat kesadaran yang semakin baik pada saat berlangsungnya pemilihan kepala daerah dapat meredam potensi-potensi yang tidak perlu. Saat ditanya mengenai daerah rawan konflik, mantan Panglima Kostrad ini mengatakan seluruh daerah di Indonesia masih dalam tahap yang relatif aman.

“Sebenarnya itu yang lebih tahu di Mabes TNI, tapi kalau saya mendapatkan informasi aman-aman saja,” tukasnya.

“Tapi kelihatannya, menurut saya tingkat kesadaran masyarakat sudah semakin baik dalam pemilihan. Mudah-mudahan aman semua,” tambahnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.

Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Bima

Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Ansharu Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alexander Marwata Pamer Kegagalan KPK Tangani Korupsi

Alexander Marwata menegaskan bahwa kondisi KPK saat ini bukanlah lembaga superbody yang mampu untuk memberantas korupsi di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru