Jenderal Agus Subiyanto Lantik 350 Perwira Karier

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melantik 350 Perwira Prajurit Karier TNI tahun 2024. Di mana ratusan prajurit tersebut terdiri dari Matra Darat 141 personel (Pria 127 dan Wanita 14), Matra Laut 108 personel (Pria 89 dan Wanita 19) serta Matra Udara 101 personel (Pria 94 dan Wanita 7).

Dalam sambutannya, Agus Subiyanto mulanya mengucapkan selamat kepada perwira yang baru dilantik.

Kendati demikian, perwira tersebut harus segera siap menerima tugas dan tantangan yang dihadapi TNI yang semakin kompleks seiring dengan dinamika perubahan lingkungan strategis di tingkat global, regional, dan nasional.

“Oleh karena itu, ilmu pengetahuan dan keterampilan yang kalian peroleh selama pendidikan di Kodiklat TNI hendaknya dijadikan dasar untuk mengembangkan profesionalisme, menjadi landasan dalam melanjutkan pendidikan di kecabangan masing-masing, serta sebagai bekal pengabdian di satuan baru nantinya,” kata Agus Subiyanto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (22/7).

Lebih lanjut, mantan KSAD itu juga menekankan pentingnya memahami dan mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dalam setiap langkah pengabdian.

“Selalu tanamkan semangat dan tekad sebagai perwira yang tanggap, tanggon, dan trengginas. Pegang teguh Kode Etik Perwira Budhi Bhakti Wira Utama, dan manfaatkan kecanggihan teknologi untuk mendukung setiap tugas yang diemban,” tukasnya.

“Serta jadilah generasi muda TNI yang dapat diandalkan dan menjadi bagian dari TNI yang PRIMA,” sambungnya.

Turut hadir dalam rangkaian kegiatan ini, Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala Staf Angkatan Laut, Kepala Staf Angkatan Udara, Irjen TNI, Danjen Akademi TNI, Dankodiklat TNI, para Asisten Panglima TNI, Pejabat Utama Mabes TNI, serta tamu undangan lainnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jenderal Maruli Simanjuntak Tawarkan Penguatan Kerja Sama dengan Militer Jepang

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak melakukan pertemuan dengan Chief of Staff Japan Ground Self Defence Force (Kasad Jepang), Jenderal Yasunori Morishita.

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Pekerja Migran Ilegal

TNI AL melalui Satgas Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) l Belawan bersama tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai kembali menggagalkan upaya penyelundupan pekerja migran ilegal.

Panglima TNI Dapat Perintah Presiden Jokowi Segera Bentuk Angkatan Siber

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengungkapkan bahwa dirinya telah mendapatkan instruksi dari Presiden Jokowi perihal pembentukan angkatan siber.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru