Timnas U-19 Indonesia Menang Karena Main Sabar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-19 Indonesia sukses mengandaskan perlawanan Kamboja pada laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2024, dengan skor 2-0 tanpa balas. Pelatih Indra Sjafri pun menilai bahwa hasil kemenangan itu tak lepas dari permainan skuad Garuda Muda yang sabar.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Timnas U-19 Indonesia vs Kamboja berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (20/7) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Indonesia sejatinya tampil menyerang sejak awal babak pertama, namun upaya yang dilakukan kerap berujung buntu karena sulitnya menembus jantung pertahanam Kamboja yang rapat. Babak pertama pun harus ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, perlahan Indonesia sudah mulai mendapatkan celah untuk menciptakan peluang berbahaya. Hasilnya, dua gol tercipta di menit 71 berkat Kadek Arel dan Iqbal Gwijangge menjelang babak kedua usai.

Selepas laga, Indra Sjafri pun mengakui bahwa memang pertahanan Kamboja sulit ditembus, namun berkat kesabaran yang ada akhirnya bisa membuahkan hasil.

“Tentu saya tetap mengapresiasi perjuangan para pemain. Walaupun mereka, saya pikir, saya sendiri,mereka sudah berjuang untuk bisa memenangkan pertandingan, walaupun sulit,” ujar Indra, seperti dikutip Holopis.com.

“Karena yang kita hadapi tadi mereka itu bermain dengan tim deep defending, benar-benar butuh kesabaran, butuh sirkulasi bola yang lebih cepat,” tambahnya.

“Di babak pertama kita banyak salah passing dan kita pergunakan lebar lapangan, yang biasanya kita overload di pinggir tapi mereka bisa tutup itu dan akhirnya di babak kedua kita ubah coba untuk bisa directly di dalam penalty area, dan ada dua gol terjadi di babak ke-2 dan ini perlu disyukuri,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, kemenangan atas Kamboja itu membuat Indonesia duduk di puncak klasemen Grup A Piala AFF U-19 2024, dengan enam poin.

Dengan demikian, Timnas U-19 Indonesia tinggal mendapatkan hasil imbang saja di laga pamungkas babak grup Piala AFF U-19 2024 kontra Timor Leste.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Italia Menanti Ujian Berat Kontra Prancis

Timnas italia akan melalui ujian berat yakni melawan Prancis di awal laga Grup B UEFA Nations League. Gli Azzurri pun menantikan betul laga tersebut.

Taipei Open 2024 : Jesita/Febi Lanjut ke Semifinal Usai Bungkam Tim Tuan Rumah

Indonesia berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak semifinal Taipei Open 2024 atas nama Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Mereka mampu melangkah ke fase tersebut usai mengandaskan wakil tuan rumah di babak perempat final.

Meski Ngantuk, Jokowi Puas Saksikan Laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi hasil laga Timnas kontra Arab Saudi dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berakhir seri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Paus Fransiskus in Indonesia

Berita Terbaru

Terpopuler