Indra Sjafri Ngaku Timnas U-19 Indonesia Banyak Salah Soal Passing

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-19 Indonesia berhasil menang atas Kamboja di laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2024, dengan skor 2-0 tanpa balas. Meski menang, pelatih Indra Sjafri menilai bahwa skuad Garuda Muda masih banyak melakukan kesalahan, terutama soal passing.

Seperti yang telah diketahui bersama sebelumnya, bahwa Timnas U-19 Indonesia berhadapan dengan Kamboja di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (20/7) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Timnas U-19 Indonesia jelas mendominasi penguasaan bola sejak awal. Namun, rapatnya barisan pertahanan Kamboja menyulitkan skuad Garuda Muda untuk menciptakan peluang.

Selain daripada itu, Indonesia juga banyak melakukan kesalahan dari segi passing, sehingga peluang juga minim didapat.

Ada pun dua gol kemenangan Indonesia dicetak di babak kedua seluruhnya, pertama oleh Kadek Arel menit ke-71 dan kedua oleh Iqbal Gwijangge pada menit ke-86.

Indra Sjafri pun menyoroti betul kesalahan Timnas U-19 Indonesia yang banyak terjadi di babak pertama mengenai passing. Namun di sisi lain ia tetap bersyukur skuad Garuda Muda pada akhirnya memenangkan pertandingan.

“Tapi di babak pertama kita banyak salah passing dan kita pergunakan lebar lapangan, yang biasanya kita overload di pinggir tapi mereka bisa tutup itu dan akhirnya di babak kedua kita ubah coba untuk bisa directly di dalam penalty area, dan ada dua gol terjadi di babak ke-2 dan ini perlu disyukuri,” ungkap Indra, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Sebagai informasi tambahan, hasil kemenangan atas Kamboja itu membuat Timnas U-19 Indonesia duduk manis di puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2024, dengan total enam poin dalam dua kemenangan beruntun.

Selain itu, hasil kemenangan tersebut juga membuat Timnas U-19 Indonesia membuka peluang sebesar-besarnya untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024 dengan status juara grup.

Untuk pertandingan berikutnya Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Timor Leste, skuad Garuda Muda pun hanya butuh hasil imbang untuk bisa melenggang kangkung ke semifinal dengan sempurna.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Italia Menanti Ujian Berat Kontra Prancis

Timnas italia akan melalui ujian berat yakni melawan Prancis di awal laga Grup B UEFA Nations League. Gli Azzurri pun menantikan betul laga tersebut.

Taipei Open 2024 : Jesita/Febi Lanjut ke Semifinal Usai Bungkam Tim Tuan Rumah

Indonesia berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak semifinal Taipei Open 2024 atas nama Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Mereka mampu melangkah ke fase tersebut usai mengandaskan wakil tuan rumah di babak perempat final.

Meski Ngantuk, Jokowi Puas Saksikan Laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi hasil laga Timnas kontra Arab Saudi dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berakhir seri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Paus Fransiskus in Indonesia

Berita Terbaru

Terpopuler