Cuaca Jatim Minggu 21 Juli 2024 Cerah Sepanjang Hari, BMKG : Waspada Karhutla

HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Minggu 21 Juli 2024.

Perlu diketahui Sobat Holopis, bahwa informasi prakiraan cuaca ini penting bagi kalian yang sedang merencanakan untuk beraktivitas di luar ruangan.

Prakiraan cuaca ini dapat kalian gunakan sebagai bahan pertimbangan agar bisa lebih waspada sebelum menjalankan aktivitas di luar ruangan.

Menurut prakiraan BMKG, cuaca Jatim hari ini bakal dimulai dengan cuaca cerah, dengan potensi kabut di sejumlah wilayah, seperti Banyuwangi, Batu, Bondowoso, Kab Kediri, Kab Madiun, Magetan, Sidoarjo, dan Sumenep.

Kemudian siangnya, cuaca di Jatim cukup bervariatif. BMKG memprediksi, sebagian wilayah bakal cerah, namun sebagian wilayah lainnya bakal cerah dengan sedikit tertutup awan tipis alias cerah berawan.

Namun ada pula potensi berawan alias mendung di sejumlah wilayah Jatim, seperti wilayah Bangkalan, Banyuwangi, Kab Blitar, Kab Malang, dan Tulungagung.

Cuaca serupa pun diprediksi terjadi di Jatim pada malam dan dini hari nanti, dimana cuaca cerah hingga cerah berawan cukup mendominasi.

Mengingat cuaca cerah yang membuat suhu cukup panas, serta hembusan angin yang cukup kencang, BMKG memberikan peringatan dini akan potensi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Jatim pada hari ini.

“Waspadai potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Jawa Timur,” tulis BMKG, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (21/7).

Selain cuaca, BMKG juga merilis prakiraan suhu dan kelembaban udara di Jatim pada hari ini, dimana suhunya diprakirakan bakal berkisar antara 21 – 32 derajat celcius.

Sedangkan untuk kelembaban udara di Jatim pada hari ini diprakirakan bakal berada di kisaran angka 55 sampai dengan 95 persen.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hilang 12 Hari, Kakek 77 Tahun Ditemukan Tewas di Hutan Gunung Bancak

Seorang kakek berusia 77 tahun, Senin (2/9/2024), ditemukan tewas tergeletak di antara belantara hutan Gunung Bancak, Magetan, Jawa Timur. Selama 12 hari sebelumnya, sang kakek itu menjadi pencarian sanak keluarganya, lantaran meninggalkan rumah tanpa izin.

Bus Mira Masuk Parit di Ngawi, Kernet Tewas Puluhan Penumpang Terluka

Sebuah bus bertrayek antar kota antar provinsi (AKAP), PO. Mira jurusan Surabaya - Jogjakarta mengalami kecelakaan di Ngawi, Jawa Timur, pada Jumat (23/8) petang.

Lagi, Kebakaran Hanguskan Rumah Janda di Madiun

Menyusul peristiwa pagi sebelumnya yang melanda sebuah toko bangunan di Jl. Ciliwung, Kota Madiun, kini insiden serupa kembali membakar sebuah rumah di Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada Selasa (20/8).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Paus Fransiskus in Indonesia

Berita Terbaru

Terpopuler