Beda Gaya Pencitraan Bacalon Bupati Karawang : Petahana Angkat Gong, Lawannya Nyanyi di Kondangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menjelang Pilkada 2024, para bakal calon (balon) kepala daerah semakin gencar melakukan berbagai cara untuk menarik simpati masyarakat. Hal ini bertujuan agar para calon pemimpin terlihat lebih dekat dan merakyat.

Baru-baru ini, media sosial di Karawang ramai membicarakan aksi Bupati Karawang, Aep Saepulloh, yang juga merupakan calon petahana di Pilbup Karawang menghadiri sebuah acara reunian keluarga Karawang-Yogyakarta.

Dalam video yang berdurasi kurang dari satu menit itu, Aep terlihat membantu panitia acara mengangkat gamelan, didampingi aparat kepolisian dan panitia.

“Tidak apa-apa, tidak apa-apa,” ucap Aep dalam video yang diunggah oleh akun Facebook Titik Temu Podcast, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (21/7).

Tak hanya Aep, Acep Jamhuri, mantan Sekda Karawang yang juga disebut-sebut akan maju dalam Pilkada Karawang, juga turut mencuri perhatian masyarakat.

Namun berbeda dengan calon petahana, Acep dalam sebuah video yang diunggah oleh salah satu akun relawannya terlihat asyik bernyanyi dan berjoget bersama warga setempat dalam sebuah acara kondangan.

Fenomena ini mendapat tanggapan dari warga Karawang. Salah satunya Sopyan yang menyatakan, bahwa tindakan semacam ini sudah menjadi hal biasa menjelang pemilu.

“Yang biasanya tidak peduli kepada rakyat, eh mendadak dekat, itu sudah biasa jelang pemilu,” ujarnya.

Meski demikian, Sopyan berharap agar kedekatan calon pemimpin dengan rakyat tidak hanya terjadi selama masa kampanye. “Kalau sudah jadi pemimpin, ya semoga beliau-beliau tetap sama,” harapnya.

Pilkada 2024 memang menjadi ajang para calon untuk menunjukkan kedekatan mereka dengan masyarakat. Namun, hanya waktu yang akan membuktikan apakah komitmen tersebut akan terus berlanjut setelah pemilihan usai.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Muasis Karawang Dukung Acep-Gina di Pilkada Karawang 2024

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Majelis Ulama dan Santri (Muasis) Karawang...

Kang Jimmy Dukung Acep-Gina di Pilkada Karawang 2024 : Wajib Fatsun kepada Prabowo

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Mantan Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari,...

FSPMI Karawang Instruksikan 30 Ribu Anggota Dukung Acep-Gina di Pilkada 2024

Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) telah menginstruksikan seluruh anggotanya untuk mendukung pasangan Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara dalam Pilkada Kabupaten Karawang 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru